Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Rakernas Di Lido

Partai Perindo Siapkan Strategi Khusus Dulang Suara Di Pemilu 2024

Kamis, 27 Januari 2022 21:51 WIB
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: ist)
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) membahas berbagai agenda penting, terutama terkait dengan pemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024.

Acara rakernas akan digelar di Lido Lake Resort, Bogor pada 29-31 Januari 2022.

"Topik utama Rakernas Partai Perindo adalah pembahasan secara menyeluruh terkait dengan agenda-agenda Pemilu dan pemenangan," kata Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq di Jakarta, Kamis (27/1).

Rofiq menjelaskan, Rakernas yang akan dilaksanakan Partai Perindo selama 3 hari tersebut adalah bagian dari konsolidasi nasional terkait dengan persiapan Pemilu 2024.

Baca juga : Pengamat : Baksos Di Salatiga, Strategi Golkar Bidik Pemilih

"Sejumlah agenda dan pembahasan secara menyeluruh baik yang terkait dengan struktur, program dan pemenangan akan dipresentasikan untuk menjadi kebijakan nasional dan dijalankan secara menyeluruh," tegas Rofiq.

Terkait dengan Pemilu yang telah diputuskan pemerintah dan DPR digelar pada 14 Februari 2024, Rofiq menyatakan hal tersebut juga akan dibahas dalam Rakernas Partai Perindo. Sehingga tidak hanya berkaitan dengan strategi, program, dan kebijakan pemenangan pada Pemilu 2024.

Adapun Ketua Pelaksana Rakernas 2022 Partai Perindo, Christophorus Taufik mengungkapkan, peserta Rakernas ini ialah para Ketua dan Sekretaris Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Perindo dari seluruh Indonesia.

Chris, begitu dia sapa, menjelaskan Rakernas Partai Perindo ini juga bertujuan menyamakan persepsi dan visi dan misi serta mempersiapkan strategi. Ini dilakukan guna mengetahui tahapan-tahapan ke depan dalam menghadapi pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024 setelah diumumkan pemerintah dan KPU RI, Senin (24/1).  

Baca juga : Gerindra Dituding Sudah Main Politik Pecah Belah

"Target suara Partai Perindo di Pemilu 2024 setinggi-tingginya, sehingga dalam Rakernas akan dibahas bagaimana kita mencapai target itu," tegas Chris yang juga selaku Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hukum dan Advokasi ini.

Dalam Rakernas Partai Perindo, diulas pula kesiapan verifikasi, struktur organisasi partai serta tahapan-tahapan dalam pemenangan yang akan dilakukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

Turut dibahas dalam Rakernas, yaitu sejumlah gebrakan program kerja partai, termasuk perekrutan caleg secara digital melalui Konvensi Rakyat jelang Pemilu 2024 dan kian mengukuhkan Partai Perindo sebagai partai yang modern dan inklusif.

Selain itu, agenda Rakernas Partai Perindo pun mengangkat isu rapat kerja per wilayah secara nasional menuju Pemilu 2024.  Utamanya, terkait struktur dan organisasi partai agar semakin solid.

Baca juga : Dear Ray Rangkuti, Golkar Solid Usung Airlangga Di Pilpres 2024

Chris menuturkan seusai Rakernas di Bogor, nantinya seluruh DPW Partai Perindo akan melaksanakan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di masing-masing daerah yang akan diikuti oleh kader  Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Rakernas ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan yang dilakukan Partai Perindo, di mana sebelumnya Partai Perindo telah melaksanakan Silatnas dan Bimtek yang diikuti seluruh anggota DPRD dari Partai Perindo di Indonesia pada 9-11 Desember 2021.

"Beberapa waktu lalu, kita sudah melakukan rapat kerja dengan anggota DPRD Partai Perindo dan Rakernas ini adalah tahapan konsolidasi dengan jajaran DPW," tegasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.