Dark/Light Mode

Genjot Digitalisasi UMKM, IDCloudHost Tawarkan Solusi Bikin Website Murah

Jumat, 28 Januari 2022 15:46 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Banyak pelaku UMKM kesulitan untuk melakukan digitalisasi usahanya di masa pandemi ini. Selain sulit untuk membuat landing page/website atau toko online sendiri, masalah lainnya adalah pelaku UMKM harus merogoh kocek yang dalam untuk punya website sendiri.

Padahal, dengan memiliki website atau toko online sendiri, para pelaku umkm bisa memiliki mulai dari etalase produk, situs profil usaha portfolio hingga menjadi portal media sehingga dapat meraup penjualan lebih maksimal.

Baca juga : Genjot Penjualan, Paramount Land Tawarkan Dua Produk Komersial Di Serpong

PT Cloud Hosting Indonesia (IDCloudHost) mencoba menghadirkan terobosan agar pelaku UMKM bisa melakukan digitalisasi dengan biaya murah.

"Untuk mengatasi masalah digitalisasi UMKM hadir layanan baru yaitu Wordpress Hosting dari IDCloudHost. Layanan ini merupakan terobosan, dengan harga terjangkau mulai Rp 5.000 per bulan, interface-nya mudah," kata CEO PT Cloud Hosting Indonesia atau IDCloudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna dalam keterangan resminya, Jumat (28/1).

Baca juga : Kemenag Evaluasi Kebijakan Satu Pintu Pemberankatan Umrah

Pria yang arkab disapa Alfi ini menjelaskan, IDCloudhost menyediakan solusi digitalisasi UMKM, berupa layanan self-hosted Wordpress yang praktis. Bukan hanya praktis tapi juga murah, layanan yang user friendly dengan interface (antarmuka) yang mudah dilengkapi pelayanan 24 jam ini menjadi solusi praktis UMKM Indonesia.

"Layanan ini membuat pelaku UMKM dapat membuat landing page, web atau toko online sendiri secara cepat, cukup dalam waktu 5-10 menit," jelasnya.

Baca juga : KSP: Data Tunggal Koperasi UMKM Ciptakan Peluang Pasar Bisnis

WordPress juga telah didukung Sistem Anti DDOS yang akan menjamin keamanan. Dukungan teknologi terbaru seperti SSD dan Litespeed Enterprise menjamin web tetap stabil walaupun ada ribuan pengunjung. Dengan begitu, digitalisasi UMKM akan menjadi lebih kuat dan sustainable.

"Menjadi tugas kami bagaimana layanan ini dapat membantu pemerintah meningkatkan pelaku UMKM go digital di Indonesia," tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.