Dewan Pers

Dark/Light Mode

Teken, Adhi Karya Dan Telkom Sinergi Perkuat Digitalisasi Layanan

Sabtu, 29 Januari 2022 23:43 WIB
PT Adhi Karya (Persero) Tbk bersinergi dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terkait digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi di lingkungan kerja Adhi Karya dan anak usahanya.  (ANTARA/HO-ADCP)
PT Adhi Karya (Persero) Tbk bersinergi dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk terkait digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi di lingkungan kerja Adhi Karya dan anak usahanya. (ANTARA/HO-ADCP)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Adhi Karya (Persero) Tbk bersinergi dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk untuk perkuat  digitalisasi teknologi dan layanan telekomunikasi baik di lingkungan kerja dan anak usahanya.

Direktur Utama PT Adhi Karya (Persero) Tbk, Entus Asnawi Mukshon mengatakan, sinergi tersebut adalah bagian dari kolaborasi antar-BUMN untuk menyediakan layanan informasi dan teknologi yang berkualitas dalam menjawab tantangan di era digital.

Berita Terkait : Gandeng 1000 Mitra, Good Doctor Technology Indonesia Perkuat Layanan Kesehatan

Sebagai langkah awal, kerja sama tersebut akan diterapkan di Kawasan Berbasis TOD PT Adhi Commuter Properti (ADCP).  

"Sinergi ini akan diterapkan di Adhi Commuter Properti (ADCP) sebagai anak usaha kami yang mengembangkan properti berbasis TOD. Kawasan TOD ADCP didukung platform smart digital ecosystem. Tidak hanya itu saja, ke depan kami akan juga kembangkan di lingkungan kerja Adhi Karya dan anak usaha lain," ujar Entus dikutip Antara.

Berita Terkait : Mercure Ancol Ajak Yayasan The Ark Berbagi Makanan

Direktur Enterprise dan Business Service Telkom Indonesia, Edi Witjara berkomitmen akan ada tindak lanjut dalam waktu dekat dalam pengembangan smart digital ecosystem untuk properti milik ADHI.

"Kami berharap ini menjadi list project selanjutnya sehingga sinergi ini bisa menangkap peluang yang ada," ujar Edi.

Berita Terkait : Transaksinya Terus Naik, E-commerce Perlu Perkuat Infrastruktur Digital

ADCP optimistis akan hunian TOD yang didukung platform smart digital ecosystem ini menjadi nilai tambah bagi penghuni. Melalui pengembangan smart digital ecosystem ini, masyarakat yang tinggal atau beraktivitas di gedung perkantoran maupun apartemen dan rumah tapak milik ADCP bisa menikmati beragam layanan digital yang tersedia dengan aman dan nyaman serta hemat energi.

Pengembangan smart digital ecosystem akan didukung oleh jaringan infrastruktur fiber optik Telkom untuk bisa terhubung dengan internet dengan kualitas kecepatan yang baik. [MFA]