Dark/Light Mode

Dukung Formula E, PAN: Bukan Proyek Mangkrak

Senin, 31 Januari 2022 20:56 WIB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Foto: ist)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani mengatakan, turnamen ajang balap Formula E adalah proyek berjalan, meski sirkuit belum dibangun.

Untuk diketahui, hingga kini panitia Jakarta E-Prix 2022 yang terdiri dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro) dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) masih melakukan persiapan turnamen yang digelar pada 4 Juni 2022 mendatang.

Baca juga : Didukung Pemerintah, PLN Siapkan Pengamanan Berlapis Pasokan Batubara

“Formula E menurut saya masih on progress, bukan proyek mangkrak. Beda loh, proyek mangkrak sama on progress, kasihlah kesempatan (pemerintah daerah) jangan menghasut publik,” kata Zita, Senin (31/1).

Zita mengatakan, tingginya situasi politik yang berkaitan Formula E bakal membuat investor takut untuk menanamkan modalnya di Jakarta. Dibanding berdebat soal turnamen Formula E, hendaknya semua pihak termasuk legislator Kebon Sirih mendukung kebijakan pemerintah daerah tersebut.

Baca juga : Julia Fox, Bukan Cewek Matre

“Bagaimana orang mau nanton karena takut situasi politiknya kayak gini. Tiap hari berantem (berdebat), kasih kesempatan dulu untuk pak Anies (Gubernur DKI Jakarta) agar bekerja dengan baik.Kalau jika nanti tidak jadi terselenggara, atau tetap terselenggara di situlah saatnya kita memberikan kritik. Ini kan masih on progress, belum mangkrak,” ujar politisi PAN itu. 

Dalam kesempatan itu, Zita juga menilai kepergian panitia Jakarta E-Prix 2022 ke Kota Diriyah, Arab Saudi untuk studi banding soal Formula E merupakan hal yang wajar. Dengan begitu, panitia Jakarta E-Prix 2022 akan lebih matang menggelar turnamen Formula E.

Baca juga : Didukung Jago Coffee, Fedwell Sajikan Croffle Keliling

“Nanti kalau nggak siap dikritik dan kalau mau persiapan juga dikritik. Jadi serba salah ngapa-ngapain pun dikritik, sehingga menurut saya wajar-wajar saja studi banding,” sebut putri dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan ini. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.