Dark/Light Mode

BTN Salurkan KPR Sejahtera FLPP 13.192 Unit Di Januari

Rabu, 2 Februari 2022 12:49 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memacu penyaluran Kredit Pembiayaan Rumah Sejahtera Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR Sejahtera FLPP).

Bank yang fokus pada sektor perumahan ini mencatat penyaluran baru KPR Sejahtera mencapai 13.192 unit per Januari 2022, jauh lebih tinggi dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang hanya mencapai 2.302 unit.

Baca juga : BNI Salurkan Bantuan Untuk Keluarga Pekerja Migran Indonesia

Rinciannya, dari total 13.192 unit yang berhasil dibukukan, 11.117 unit diantaranya adalah KPR Sejahtera konvensional. Penyebaran penyaluran KPR Sejahtera FLPP sendiri terbesar di Jawa, disusul wilayah Sumatera kemudian Sulawesi dan Maluku.

“BTN menjadi yang terdepan karena kami mengoptimalkan seluruh kanal distribusi untuk KPR Sejahtera, bekerjasama dengan developer, para agen properti serta menyelenggarakan akad KPR Sejahtera secara massal di seluruh Kantor Cabang Bank BTN,” ujar Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo di Jakarta, Senin (31/1).

Baca juga : KPK Amankan Sejumlah Uang Dalam OTT Di Langkat

Untuk memperlancar proses penyaluran KPR Sejahtera, Haru menambahkan, BTN tak segan melakukan upaya “jemput bola”.

Dengan dibukanya keran FLPP tanpa kuota, Haru mengaku BTN menerapkan strategi “all out”, misalnya menggalang kerjasama dengan swasta maupun instansi yang memiliki debitur potensial sesuai dengan persyaratan BTN, menggandeng para developer yang mulai aktif melakukan penjualan dan membuka lahan baru untuk dibangun perumahan subsidi.

Baca juga : OTT Walkot Pepen Pengaruhi Peta Politik Di Bekasi

“Saat ini, semua Bank berkompetisi untuk dapat memenangkan pasar KPR Sejahtera, karena itu BTN dengan pengalaman yang panjang memberikan kualitas pelayanan kredit yang lebih baik dan cepat akan menjadi nilai tambah,” ujar Haru.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.