Dark/Light Mode

Pelaku Usaha Mikro Bisa Ajukan Kredit UMi Lewat Agen BRILink

Jumat, 4 Februari 2022 20:55 WIB
Agen BRILink. (Foto: Dok. BRI)
Agen BRILink. (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaku usaha ultra mikro, kini dapat mengajukan kredit Ultra Mikro (UMi) lebih dekat, aman, dan cepat melalui Agen BRILink. Kredit Ultra Mikro merupakan fasilitas pembiayaan dengan nilai pinjaman sampai dengan Rp 10 juta. Hal ini merupakan bagian dari sinergi holding Ultra Mikro antara BRI, Pegadaian, dan PNM.

Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Sunarso mengatakan, melalui integrasi ekosistem ultra mikro, pihaknya terus membuka akses layanan keuangan seluas-luasnya kepada masyarakat.

Baca juga : CSR Blok Rokan Bantu UMKM Riau Survive

Salah satunya adalah akses pengajuan pinjaman ultra mikro yang lebih dekat, melalui Agen BRILink. Akses pembiayaan untuk pelaku usaha ultra mikro yang disalurkan tersebut merupakan upaya untuk menaik-kelaskan para pelaku usaha ultra mikro.

"Ini terus didorong oleh BRI, wujud dari komitmen perseroan yang menjadi induk Holding BUMN Ultra Mikro," Sunarso di Jakarta, Jumat (4/2).

Baca juga : Di Depan Jokowi, Gus Yahya Tegaskan Komitmen NU Sukseskan Agenda Pemerintah

Dengan jangkauan AgenBRILink yang luas, pihaknya berharap, pelaku usaha ultra mikro dapat mengajukan pembiayaan dengan lebih mudah dan dekat. Fasilitas pembiayaan ini lah yang kemudian akan menjadi bahan bakar pelaku usaha ultra mikro, dalam meningkatkan skala bisnisnya.

Sunarso menyebut AgenBRILink terus mencatatkan kinerja positif untuk melayani kebutuhan layanan keuangan masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.