Dark/Light Mode

Pelaku Usaha Mikro Bisa Ajukan Kredit UMi Lewat Agen BRILink

Jumat, 4 Februari 2022 20:55 WIB
Agen BRILink. (Foto: Dok. BRI)
Agen BRILink. (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut Sunarso mengatakan., dari sisi jumlah agen telah mengalami peningkatan, sesuai dengan upaya BRI memperluas jangkauan pada masyarakat di seluruh Indonesia. Jumlah Agen BRILink  disebut telah meningkat signifikan hingga menyentuh 503.151 agen pada akhir Desember 2021.

Di sepanjang tahun 2021, referral pinjaman melalui AgenBRILink juga tercatat tumbuh 333,31 persen dengan total plafon Rp 4,36 triliun.

Semangat untuk membawa pelaku usaha ultra mikro naik kelas ini juga dibawa oleh Muhammad Nasir, Agen BRILink di Jalan Starban no 4 Medan, Sumatera Utara. Nasir mengaku, fasilitas kredit ultra mikro ini menuai respon positif dari masyarakat sekitar.

Baca juga : CSR Blok Rokan Bantu UMKM Riau Survive

Ia bercerita, pelaku usaha ultra mikro yang mengajukan pinjaman melalui dirinya menyambut baik upaya BRI untuk mengangkat perekonomian.

Melalui pembiayaan ini pula, Nasir menyebut pelaku usaha ultra mikro punya tambahan modal untuk mengembangkan usahanya.

"Pelaku usaha sekitar sini merasa sangat terbantu dengan pinjaman yang diberikan untuk meningkatkan skala bisnisnya berkat adanya fasilitas kredit ultra mikro," ujarnya.

Baca juga : Di Depan Jokowi, Gus Yahya Tegaskan Komitmen NU Sukseskan Agenda Pemerintah

Nasir telah bergabung dan berkontribusi untuk memberikan layanan perbankan dengan menjadi Agen BRILink sejak 7 Oktober 2017.

Saat pertama kali bergabung, Nasir menjadi salah satu agen penyalur bantuan Program Keluarga Harapan (PKH). Ia berharap, perannya sebagai AgenBRILink dapat mendorong geliat perekonomian di sekitarnya.

“Masyarakat bisa mendapatkan fasilitas pembiayaan dan ini yang saya harapkan bisa membantu perekonomian dengan mudah, dekat, dan canggih serta tanpa batas waktu,” tegas Nasir.

Baca juga : Bantu Pasarkan Produk UMKM Binaan, BRI Luncurkan Localoka

Dalam periode Oktober hingga Desember 2021, jumlah transaksi yang dibukukan oleh Nasir sebagai agen BRILink mencapai 6.929 kali. Adapun volume transaksi pada periode yang sama mencapai Rp 4,69 miliar. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.