Dark/Light Mode

Pelaku Usaha Ngaku Berat Hadapi Pandemi

CSR Blok Rokan Bantu UMKM Riau Survive

Kamis, 30 Desember 2021 12:40 WIB
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati sedang mencoba alat tenun di Sentra Budaya Dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau, Kamis (30/12/2021).  (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)
Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati sedang mencoba alat tenun di Sentra Budaya Dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau, Kamis (30/12/2021). (Foto: Randi Tri Kurniawan/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Corporate Sosial Responsibility (CSR) Pertamina Hulu Rokan (PHR)  jitu membantu masyarakat. Berkat bantuan dan pembinaannya, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKMsurvive hadapi pandemi Covid-19

Ketua Gerai Ekonomi Kreatif, Wan Izah mengapresiasi pembangunan Sentra Budaya Dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau. Gerai ini sangat membantu pelaku UMKM di dalam mempromosikan dan memasarkan produk UMKM dari 12 Kota/Kabupaten di Riau.

Baca juga : Persija Bersiap Hadapi Lawan Terberat Di Liga 1

"Terus terang saja, ini (gerai UMKM) mimpi saya sejak lama. Sejak kecil saya udah berdagang bantu orang tua ke pasar. Saya menyadari betul perlunya wadah untuk bisa berkembang," ungkap Izah saat berdialog dengan Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, di Sentra Budaya Dan Ekonomi Kreatif Melayu Riau, Kamis (30/12).

Tak cuma gerai, papar Izah, PHR ikut membantu dan membina pelaku UMKM agar menghasilkan produk berdaya saing. Bantuan yang sangat terkenang, saat PHR membantu UMKM tetap survive saat awal pandemi Covid-19.

Baca juga : Menkumham: Siasati Pandemi, Perlu Terobosan Berani Dan Strategis

Diceritakannya, pelaku UMKM binggung pada awal pandemi. Pemberlakuan Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 membuat  pelaku UMKM sulit berjualan.

Menurutnya, Pertamina membantu pemasaran produk UMKM. "Salah satunya, PHR menggelar rapat menggunakan makanan dan minuman hasil produksi UMKM. Itu sangat membantu kami," ungkapnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.