Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sah, Rossi Banting Setir Ke Balap Mobil

Minggu, 5 Desember 2021 06:17 WIB
Legenda MotoGP Valentino Rossi. (Foto : MotoGP)
Legenda MotoGP Valentino Rossi. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi resmi akan melakoni balapan lagi pada 2022. Bukan di ajang MotoGP, pembalap asal Italia itu akan berlaga pada ajang balap mobil Gulf 12 Hours 2022.

Gulf 12 Hours 2022 merupakan ajang ketahanan balap mobil. Balapan akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, pada 8 Januari 2022 mendatang.

Sebelumnya, MotoGP 2021 menjadi tahun terakhir Rossi menapaki karier di dunia balap motor.

Berita Terkait : KAIPay, Solusi Cepat Bayar Tiket Kereta Tanpa Ribet

Pebalap berusia 42 tahun itu sudah resmi pensiun, setelah MotoGP Valencia 2022 berakhir. Namun, jiwa kompetisi Rossi masih belum padam.

Rossi berencana untuk banting setir ke ajang roda empat, alias balapan mobil.

Apalagi, The Doctor, julukan Rossi, dikenal sebagai sosok yang gemar balapan mobil di waktu senggangnya. Oleh sebab itu, dia merencanakan sejumlah ajang balap pada 2022.

Berita Terkait : IMI Bakal Gelar Kejurnas Balap Motor Bebek Piala Presiden

Balapan pertama yang diikutinya tidak lain Gulf 12 Hours bersama sang adik tiri, Luca Marini dan sahabatnya, Alessio Salucci.

Mereka bertiga akan bergantian mengendarai mobil Ferrari 488 GT3 selama 12 jam. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, mobil yang digunakan Rossi dipersiapkan oleh tim asal Swiss, Kessel Racing.

Ini bukan pertama kalinya Rossi berkompetisi di Gulf 12 Hours, karena juga ikut pada dua edisi sebelumnya. Dia bahkan selalu berhasil meraih podium pada dua balapan tersebut.

Berita Terkait : Sah, Ralf Rangnick Tukangi Setan Merah

“Sang Legendaris MotoGP, yang pensiun dari balap roda dua pada November lalu, akan mengikuti balap ketahanan 12 jam untuk ketiga kalinya, bersama tim Monster VR46 Kessel Racing,” bunyi keterangan resmi Gulf 12 Hours, Sabtu (4/12).

Pada debut 2019 lalu, Rossi mendapat hasil positif. Dia berhasil menjadi juara di kelas GT3 Pro-Am, serta menduduki peringkat ketiga di klasemen umum. Lalu pada awal tahun ini, dia juga meraih posisi kedua di kelasnya. [KW]