Dark/Light Mode

OCTO Loan, Permudah Nasabah Ajukan Pinjaman Di CIMB Niaga

Senin, 7 Februari 2022 10:47 WIB
Bank CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)
Bank CIMB Niaga. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menghadirkan OCTO Loan, guna memberikan kemudahan kepada nasabah untuk mengajukan KTA atau pinjaman Xtra Dana melalui website CIMB Niaga tanpa perlu datang ke kantor cabang. Pencairan dana juga dilakukan secara instan langsung ke rekening nasabah.

Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyatakan, di tengah kondisi saat ini, OCTO Loan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai untuk berbagai keperluan seperti renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, liburan, dan lainnya.

Baca juga : JK Layat Ibunda Pengusaha Nasional Sofjan Wanandi

CIMB Niaga kata Noviady, memahami, masyarakat membutuhkan layanan yang cepat, termasuk untuk pengajuan pinjaman. Untuk itu, pihaknya membangun kapabilitas sistem yang mumpuni untuk pengajuan Xtra Dana dengan memanfaatkan OCTO Loan.

"Seluruh proses dilakukan secara digital, tanpa harus keluar rumah, sehingga nasabah tetap sehat dan aman,” kata Noviady di Jakarta, Senin (7/2).

Baca juga : Taspen Bantu Berdayakan Kaum Disabilitas Di Lampung

Noviady menjelaskan, program ini memberikan keuntungan berupa bunga rendah mulai dari 0,65 persen dan bagi nasabah yang mencairkan pinjaman ke rekening CIMB Niaga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 1 juta. Selain itu, biaya administrasi juga kompetitif, yaitu hanya 1 persen dari nilai pinjaman.

Adapun dana tunai yang bisa diajukan hingga senilai Rp 200 juta dengan tenor cicilan mulai dari 1 sampai 5 tahun. Nasabah bisa memilih sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Baca juga : Evan Dimas Cs Dilarang Anggap Enteng Timor Leste

Pihaknya berharap, dengan keuntungan yang menarik dan proses pengajuan secara digital tersebut memberikan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam ber-banking di tengah kondisi yang masih menantang.

"Tentuya hal ini juga dapat meningkatkan efisiensi bagi CIMB Niaga dalam mengelola portfolio para debitur kredit di segmen ini,” pungks Noviady. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.