Dark/Light Mode

Permudah Beli Emas Antam, CIMB Niaga Syariah Rilis Program Gold X-TRA

Rabu, 12 Januari 2022 11:25 WIB
fFoto: Istimewa
fFoto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Unit Usaha Syariah PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) memberikan pembiayaan terbaru dari X-TRA Dana iB, dengan menggunakan akad murabahah atau jual beli melalui Program Gold X-TRA.

Hal ini diharapkan memudahkan nasabah dalam membeli emas logam mulia Antam dengan berbagai ukuran (gram). Program Gold X-TRA menawarkan beragam keuntungan kepada nasabah.

Baca juga : Dorong Pembiayaan, CIMB Niaga Syariah Luncurkan Program Motor X-TRA

Di antaranya, margin ringan setara 0,65 persen per bulan tetap selama jangka waktu pembiayaan, tanpa down payment dan biaya, serta emas yang dibeli tidak menjadi agunan sehingga bisa disimpan oleh nasabah. Selain itu, program ini juga dilengkapi perlindungan asuransi jiwa tanpa perlu membayar premi.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara menyatakan, emas merupakan salah satu komoditas yang menarik dan diminati masyarakat dari waktu ke waktu, baik untuk investasi maupun sarana lindung nilai.

Baca juga : Jadi Aplikasi Andalan, OCTO Mobile CIMB Niaga Diganjar Award

"Hal ini karena emas memiliki nilai yang tidak tergerus oleh zaman, sehingga dapat menjadi investasi jangka panjang yang menguntungkan. Selain itu, dengan tingkat likuiditas emas yang tinggi, masyarakat dapat dengan mudah menjual saat membutuhkan dana segar," jelas Pandji dalam keterangan resminya, Rabu (12/1).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.