Dark/Light Mode

Dukung Event MotoGP

Garuda Buka Rute Surabaya-Lombok

Senin, 14 Februari 2022 07:01 WIB
Dukung Event MotoGP Garuda Buka Rute Surabaya-Lombok

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mulai melayani rute penerbangan Surabaya -Lombok guna mendukung pengembangan Mandalika sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, pembukaan rute tersebut merupakan bentuk partisipasi aktif perusahaan mendukung upaya pemulihan ekonomi di berbagai destinasi.

“Layanan penerbangan Surabaya-Lombok dilayani dua kali setiap minggunya, mulai Kamis (10/2) dan Minggu dengan nomor penerbangan GA 440,” ujar Irfan melalui siaran pers, Jumat (11/2).

Adapun pesawat tersebut diberangkatkan dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya pada pukul 09.55 waktu setempat. Dan tiba Bandara Internasional Lombok pada pukul 12.00 waktu setempat.

Selanjutnya, penerbangan ke Surabaya dilayani dengan GA 441 yang diberangkatkan dari Bandara Internasional Lombok pada pukul 12.45 waktu setempat. Dan tiba di Bandara Internasional Juanda pada pukul 12.55 waktu setempat.

Baca juga : Amankan MotoGP, 3 Kapal Polri Dan 1 Heli Siaga Di Perairan Lombok

Ia berharap, dibukanya rute penerbangan ini dapat mengakselerasi pemulihan ekonomi di Lombok, melalui aksesibilitas layanan penerbangan dari kota besar di Indonesia.

Pembukaan rute penerbangan ini, lanjut Irfan, juga berbarengan dengan momentum gelaran event internasional di Lombok, yakni MotoGP, yang akan dilaksanakan pada Maret di Mandalika.

Sehingga diharapkan dapat memberikan ragam pilihan penerbangan bagi masyarakat yang akan menyaksikan gelaran MotoGP.

Menurutnya, perseroan secara berkala akan terus melihat perkembangan tren pergerakan penumpang menuju Lombok, guna mengantisipasi adanya kebutuhan penambahan frekuensi dari rute.

Saat ini, sedikitnya ada sembilan rute penerbangan Garuda dari dan menuju Lombok setiap minggunya, yang diberangkatkan dari kota-kota besar di Indonesia seperti Jakarta dan Lombok.

Baca juga : Garuda Layani Rute Penerbangan Surabaya-Lombok

Layanan penerbangan tersebut dioperasikan menggunakan armada B737-800 berkapasitas 12 Bisnis dan 141 Ekonomi.

Ia memastikan, upaya pengembangan jaringan penerbangan ini selaras dengan implementasi protokol kesehatan (prokes) ketat pada seluruh lini operasional.

“Kami secara intensif berkoordinasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan seluruh kriteria dan syarat penerbangan terpenuhi guna menghadirkan pengalaman perjalanan yang seamless bagi pengguna jasa,” tuturnya.

Tak hanya itu, melalui lini usaha biro perjalanan wisata Aero Globe Indonesia, pihaknya meluncurkan program paket perjalanan wisata Mandalika MotoGP.

Ia menerangkan, lewat program Mandalika MotoGP, para pengguna jasa dapat menikmati paket perjalanan wisata yang akan dilayani dari Jakarta lima hari empat malam dan empat hari tiga malam.

Baca juga : Bastianini Kepincut Alam Lombok

Layanan itu termasuk tiket masuk MotoGP dengan harga kompetitif. “Penawaran tersebut berlaku untuk pembelian tiket hingga 20 Maret 2022 yang dapat diakses melalui WhatsApp Service AGILine (24 jam) di nomor 087777 461 807,” imbuhnya.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menyambut baik dibukanya kembali penerbangan Garuda Indonesia rute Surabaya-Lombok.

“Kini, mobilitas masyarakat dari Surabaya ke Lombok ini akan menjadi lebih baik sehingga dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di Lombok,” pungkasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.