Dark/Light Mode

Kemenkop UKM Siap Bawa UKM Ramaikan Pameran Nasional Dan Internasional

Senin, 14 Februari 2022 18:59 WIB
Hasil UKM unggulan. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)
Hasil UKM unggulan. (Foto: Dok. Kemenkop UKM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Koperasi dan UKM  (Kemenkop UKM) siap memfasilitasi UKM unggulan Indonesia yang terpilih, untuk mengikuti sejumlah pameran berskala nasional dan internasional pada Maret dan April 2022.

Deputi bidang UKM Kemenkop UKM Hanung Harimba Rachman mengatakan, periode pendaftaran untuk UKM tersebut telah berlangsung hingga 31 Januari 2022 secara daring.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Berdirinya Universitas Internasional Papua

Dari UKM yang terdaftar itu kemudian dilanjutkan seleksi secara administrasi kelengkapan untuk dipanggil dalam kegiatan kurasi di Semarang, Jawa Tengah pada 11-12 Februari 2022 lalu.

"Fasilitasi diberikan kepada UKM terpilih sesuai kuota serta yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku," jelas Hanung di Jakarta, Senin (14/2).

Baca juga : KSP: Pemindahan IKN Kuatkan Komitmen Toleransi Di Indonesia

Berdasarkan hasil pendaftaran secara daring tersebut, terdapat lebih dari 828 pelaku UKM yang tersebar di 26 provinsi Indonesia. Dari jumlah tersebut, 230 pelaku UKM sudah memenuhi kelengkapan administrasi dari 22 provinsi dan 103 terkonfirmasi hadir dalam kegiatan kurasi yang akan berlangsung pada 11-12 Maret 2022 di Hotel Horison Semarang, Jawa Tengah.

"Para pelaku UKM mendaftarkan produk mereka dalam berbagai macam kategori, di antaranya craft, fashion & accessories, culinary, home decor, furniture, dan coffee & condiments," ujar Hanung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.