Dark/Light Mode

692 Karateka Siap Ramaikan Kejurnas Piala KASAL 2022

Rabu, 2 Februari 2022 22:46 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 692 karateka bersaing mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala KASAL 2022 yang diselenggarakan di Gedung RB. Supardan Mako Puspomal Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara, Rabu (2/2) sampai Jumat (4/2).

"Saya merasa bangga, berdiri di hadapan saya karateka-karateka masa depan Indonesia. Saya berharap kejuaraan tidak semata-mata mencari kemenangan tapi juga untuk menciptakan soluditas antar personil TNI dan Polri," ujar KASAL Laksamana TNI Yudo Nugroho yang hadir saat membuka kejuaraan, Rabu (2/2).

Baca juga : Komite II DPD Puji Capaian Kinerja Kementan 2021

Ia berharap kejuaraan ini menjunjung sportivitas sepanjang kejuaraan sehingga dari kejuaraan ini dapat muncul atlet yang dapat diandalkan di tingkat nasional dan internasional.

Yudo menanbahkan ajang ini digelar dalam rangka HUT POMAL (Polisi Militer) TNI AL yang ke-76.

Baca juga : Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah GPDRR 2022

"Saya sangat berharap muncul bibit-bibit karateka andal yang nantinya akan dapat mengharumkan Indonesia di tingkat internasional," tegas Yudo.

Kejuaraan mempertandingkan nomor Kata dan Kumite untuk Pemula sampai Senior, terdiri dari kategori khusus TNI/Polri dan umum.

Baca juga : Kanada Vs Amerika Serikat, Rebutan Kursi Puncak

Hadir pada saat pembukaan Deputi IV Kemenpora Tjandra Bhakti, Danpuspomal, Mayjen TNI (Mar) Lukman, (HAN).CHRMP dan 7 Dewan Guru INKAI. Kejuaraan yang didukungan dari FIF Group, Bank BJB, Bank Mandiri, Pegadaian, ASDP, Pelni, Pertamina Patra Niaga, Mandiri Tunas Finance, United Tractor, Antam dan BSI ini akan berlangsung hingga 4 Februari.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.