Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Acara Halal Bi Halal

Bos AP I Ingatkan Pentingnya Menjaga Semangat Ibadah Sosial

Selasa, 18 Juni 2019 05:13 WIB
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi. (Foto : Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)
Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi. (Foto : Wahyu Dwi Nugroho/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Utama PT Angkasa Pura I/ (Persero),  Faik Fahmi mengajak seluruh awak perusahaan untuk menjaga semangat beribadah tidak hanya ritual tapi juga dalam aktivitas sosial.

"Saya ingin mengajak seluruh insan Angkasa Pura I, untuk menjaga semangat ibadah dan makna Ramadan agar terus diimplementasikan dalam rutinitas kita," katanya saat memberi sambutan sekaligus tausiyah singkat pada acara halal bi halal di Graha Angkasa Pura/AP I, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (17/7).

Acara halal bi halal AP I dimulai sejak pukul 10.30 WIB pagi. Tidak hanya dihadiri oleh direksi aktif tapi juga mantan direktur yang sudah tidak lagi menjabat di AP I.

AP I juga mengundang perwakilan Kementerian BUMN, Kementerian Kementerian Perhubungan, Mitra Kerja, Direktur Utama Angkasa Pura II, Direktur Utama AirNav Indonesia, juga para bos dari berbagai maskapai nasional. Hadir pula perwakilan BUMN  Konstruksi dan Perbankan.

Baca juga : PLN Tingkatkan Pengetahuan Kelistrikan Bagi Mahasiswa

Acara berlangsung khusyuk. Faik mengatakan, beribadah dan disiplin kerja harus tetap dijaga maksimal tidak hanya di Bulan Ramadan tapi untuk setiap waktu. Dengan begitu, dampaknya tidak hanya dirasakan individu tapi bisa mendorong peningkatan kualitas kinerja perusahaan.

"Semoga semangat kebaikannya momentum Ramadan, Idul Fitri, serta halal bi halal ini akan memperkuat mindset kita untuk selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik dan kontribusi yang positif untuk bangsa, dan negara tercinta ini," katanya.

Dia juga berpesan bahwa acara halal bi halal ini memiliki makna tentang pentingnya menjaga hubungan dan interaksi. "Kalau silaturahim itu kan baik manfaatnya juga banyak selain memanjangkan umur juga meningkatkan rezeki," pesannya.

Sepanjang Ramadan, AP I telah menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial antara lain penyaluran lebih dari 7000 Sembako Ramadan di seluruh cabang Angkasa Pura I, pembagian takjil di bandara, serta kegiatan Safari Ramadan dengan menyalurkan bantuan untuk perbaikan sarana dan pra-sarana ibadah, dan santunan kepada 1.000 anak yatim di 5 kabupaten di Jawa tengah.

Baca juga : BI & OJK Pede Stabilitas Ekonomi Tetap Terjaga

Perseroan juga telah menyelesaikan pembangunan 3 Masjid di lingkungan bandara. Masjid tersebut adalah Masjid Baitus Salam di Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Masjid Al Akbar di Bandara Internasional Yogyakarta Kulon Progo, dan terakhir yang diresmikan Masjid Nur Rahman di Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. 

"Pembangunan tempat ibadah yang memadai di lingkungan bandara ini adalah menjadi salah satu komitmen perusahaan untuk meningkatkan layanan bagi seluruh pengguna jasa," katanya.

Perseroan juga telah menyelenggarakan mudik gratis ke 6 kota tujuan sebanyak 2560 kursi dari 63 Bus AC. Untuk jalur laut, telah diberangkatkan pula 1000 pemudik dengan Kapal Pelni tujuan Surabaya, dengan pemberangkatan dari Makassar dan Balikpapan.

Disamping itu, guna mendukung angkutan lebaran Tahun 2019, AP I telah melaksanakan kegiatan posko di setiap bandaranya. 

Baca juga : Rahmad Ingatkan Pemainnya Jaga Berat Badan Pasca Libur Lebaran

"Angkasa Pura I melayani sebanyak 3,75 juta penumpang selama periode posko lebaran yaitu tanggal 29 Mei hingga 13 Juni 2019," tutur Faik.

Setelah mengisi sambutan, seorang ustadz naik panggung untuk untuk mengisi ceramah singkat dan doa. Menutup acara para tamu undangan secara bergiliran melakukan maaf-maafan bersama direksi AP I yang sudah berada di atas panggung. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.