Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Program Accelerate Bekali Perempuan Dengan Literasi Keuangan Dan Berbisnis

Kamis, 17 Februari 2022 12:25 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaku usaha perempuan dengan skala yang sangat kecil atau UMKM masih membutuhkan banyak pelatihan untuk menghadapi tren digital. Terutama, pelaku UMKM perempuan yang berada di pedesaan.

The Asian Foundation Bermitra dengan AT&T dan Visa meluncurkan program Accelerate untuk memberi pelatihan bagi perempuan pelaku UMKM di Indonesia dan Malaysia.

Baca juga : Peneliti : Literasi Keuangan Harus Ditingkatkan Untuk Lindungi Konsumen

Accelerate fokus membantu 6.000 pelaku UMKM perempuan di pedesaan dan wilayah terpencil. Harapannya, keterampilan yang diberikan berguna untuk mempertahankan dan mengembangkan usaha yang mereka jalani.

Presiden Direktur Visa Indonesia Riko Abdurrahman mengatakan, secara global, Visa berkomitmen untuk memfasilitasi 50 juta pelaku usaha mikro dan kecil secara digital pada akhir tahun 2023.

Baca juga : Pulau Pramuka Perketat Pengawasan Kedatangan Pemumpang Kapal

"Ini dilakukan demi membantu mereka bertahan dan mendukung pemulihan ekonomi," ujar Riko dalam keterangan pers, dikutip Rabu (16/2).

Accelerate adalah program pelatihan online yang dapat disesuaikan kebutuhan peserta melalui bimbingan para ahli. Pelatihan memanfaatkan instrumen dan platform dari The Asian Foundation.

Baca juga : Kemenkes Ingatkan Dinkes Dan Direktur RS Antisipasi Kekurangan Nakes

Di Indonesia, sejak tahun 2017 telah membantu para pelaku usaha perempuan memperoleh keterampilan keuangan melalui program "Ibu Berbagi Bijak" yang dirancang berdasarkan kurikulum literasi keuangan dari Visa Practical Business Skills.

Kali ini, dalam program Accelerate, pihaknya yakin akan membantu lebih banyak pelaku usaha mikro dan kecil perempuan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.