Dark/Light Mode

Sejauh Mata Memandang, Pelaku Usaha Shopee Tembus Pasar Malaysia Dan Singapura

Senin, 21 Februari 2022 18:08 WIB
Chitra Subyakto, Pemilik brand Sejauh Mata Memandang. (Foto: Istimewa)
Chitra Subyakto, Pemilik brand Sejauh Mata Memandang. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati pada 21 Februari, Shopee Indonesia memperkenalkan salah satu brand lokal yang mengusung konsep sustainable fashion atau fesyen berkelanjutan asal Indonesia ini agar dapat mendunia.

Yaitu brand fesyen Sejauh Mata Memandang (SMM). Brand yang dimiliki oleh Chitra Subyakto ini, menjual produk ini di platform e-commerce Shopee melalui program Shopee Ekspor.

Baca juga : Politisi Gerindra Dan Golkar Berebut Bupati Tana Toraja

Chitra menceritakan, merupakan sebuah tantangan bagi SMM, untuk mengenalkan konsep slow fashion dengan mengutamakan kepedulian akan dampak dari produk yang kita konsumsi terhadap lingkungan. Namun seiring berjalannya waktu, SMM justru memiliki konsumen yang lebih luas lagi hingga dapat ekspor ke Malaysia dan Singapura.

“Kami sangat senang memiliki konsumen hingga ke luar Indonesia. Permintaan konsumen dari luar negeri melalui Shopee pun terus meningkat," jelasnya dalam keterangan resmi, Senin (21/2).

Baca juga : Pegawai Positif Covid, Kelurahan Pasar Baru Dan Bangka Lockdown

SMM mendapat respons yang positif dan bisa menjadi agent of change. Yaitu konsumen dan masyarakat umum ikut terbuka dan sadar akan isu-isu yang disampaikan. "Semoga memberi efek domino yang lebih luas," kata Chitra.

Produk yang dihasilkan SMM menggunakan bahan yang dapat terurai. Produk yang dijual di antaranya pakaian wanita, pakaian pria, pakaian anak, aksesori dan reusable mask. Awalnya material dari produk-produk tersebut hanya menggunakan kain linen dan katun. Namun, kini SMM mulai menggunakan bahan tencel dan katun organik yang lebih ramah terhadap lingkungan.

Baca juga : Kemendag Segel Pelaku Usaha Robot Trading

“Kami juga mengutamakan kenyamanan. Desain produk SMM dibuat disesuaikan dengan iklim tropis agar bisa dipakai sepanjang tahun. Kami juga tidak memakai poliester karena tidak dapat terurai dan berdampak buruk terhadap lingkungan,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.