Dewan Pers

Dark/Light Mode

Garuda Menang, Kiai Maruf Happy, Paspampres Kegirangan

Minggu, 26 Desember 2021 08:08 WIB
Wapres KH Maruf Amin saat menyaksikan laga semifinal Piala AFF 2020 Indonesia Vs Singapura di kediaman pribadi di Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (25/12). (Foto: Instagram)
Wapres KH Maruf Amin saat menyaksikan laga semifinal Piala AFF 2020 Indonesia Vs Singapura di kediaman pribadi di Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (25/12). (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wapres KH Ma'ruf Amin sangat mengapresiasi dan bangga atas pencapaian timnas Indonesia, yang berhasil menggebuk tuan rumah Singapura 4-2 dalam ajang ASEAN Football Federation Championship (Piala AFF) di  Stadion Singapura, Sabtu (25/12) malam.

"Alhamdulillah, kita menang 4-2 dari Singapura dan lolos ke final. Ini akan menjadi final keenam kalinya buat Indonesia di Piala AFF. Lima sebelumnya kita selalu jadi runner-up," ujar Kiai Ma'ruf melalui akun Instagram-nya.

"Terima kasih untuk pelatih Shin Tae Yong, dan para pemain yang sudah berjuang di lapangan. Semoga, di final kali ini, semuanya bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia," imbuhnya.

Kiai Ma'ruf yang menggelar acara nonton bareng terbatas di kediaman pribadinya di Tanara, Kabupaten Serang, Banten angkat jempol pada perjuangan Garuda meraih kemenangan.

Berita Terkait : Pagi Ini Bertolak Ke Lampung, Kiai Maruf Siap Hadiri Muktamar Ke-34 NU

"Walaupun awalnya unggul 1-0, kemudian malah kita tertingal 1-2, tapi bisa seri 2-2. Alhamdulilllah, pada perpanjangan waktu yang saya ikuti kita bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor 4-2," tutur Kiai Ma'ruf. 

Postingan ini banyak mendapat respon dari netizen. Salah satunya dari @bang_zhi. 

"Suara gw sampe serek. Teriakan gak jelas, gara-gara nonton bola. Tapi alhamdulillah, hasil berpihak kepada Indonesia. Selamat pokoknya kepada skuad Garuda, yang berhasil memenangkan pertandingan kali ini. Ini berkat kerja keras kalian. Bukan sekadar keberuntungan," tuturnya.

Lain lagi dengan @maulananali0504. Dia justru menyoroti ekspresi gembira paspampres, yang menemani Kiai Ma'ruf nobar. 

Berita Terkait : Jokowi Dan Kiai Maruf Bakal Hadiri Pembukaan Muktamar NU

"Baru kali ini liat paspampres kegirangan gitu...biasanya tegasss," ujarnya.

@ariefmaulanaruslan pun setali tiga uang. "Wapres tenang, paspampres yang heboh," tulisnya, disertai emoticon tertawa. [HES]

 

 

Berita Terkait : Bos WHO: Tunda Acara, Tunda Liburan, Daripada Happy Sekarang Nyesel Belakangan