Dark/Light Mode

Jalani Bisnis Lebih Hijau, PIS Operasikan Kapal Ramah Lingkungan

Selasa, 22 Februari 2022 10:24 WIB
Chief Executive Officer (CEO) PIS Erry Widiastono. (Foto: Twitter)
Chief Executive Officer (CEO) PIS Erry Widiastono. (Foto: Twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina International Shipping (PIS) menyiapkan diri menuju perusahaan logistik laut terpadu (integrated marine logistics) yang lebih hijau. PIS menyiapkan sejumlah program Green Shipping, yang fokus pada pembangunan dan pengelolaan kapal.

Chief Executive Officer (CEO) PIS Erry Widiastono menyampaikan, PIS sebagai perusahaan yang berkomitmen dalam perbaikan lingkungan, komit mendukung penerapan ESG (Environmental Social Governance) dalam operasional dan bisnis.

Baca juga : Tantangan Bisnis Berubah Cepat, Perusahaan Sawit Kudu Siap-siap

“Di antaranya adalah dengan menghadirkan teknologi kapal ramah lingkungan,” jelas Erry dalam rilisnya, Senin (22/2).

Erry memaparkan, program teknologi kapal ramah lingkungan bertujuan mengurangi gas buang kapal. Kapal yang dimiliki PIS menggunakan bahan bakar low sulfur. Dan dilengkapi dengan instalasi peralatan yang bisa membantu menurunkan, serta menghalangi gas buang kapal tersebut.

Baca juga : Strategi Kementan Tingkatkan Produksi Lewat Budidaya Padi Ramah Lingkungan

Ia menjelaskan, teknologi ini sudah diterapkan di dua kapal carrier milik anak usaha PT Pertamina (Persero) ini. Yaitu, Pertamina Pride dan Pertamina Prime. Pembangunan kapal-kapal baru milik PIS juga akan menerapkan teknologi kapal-kapal yang eco friendly.

Selain pemanfaatan teknolo gi, PIS juga menerapkan energi efisiensi. Yaitu dengan mengu rangi waktu berlabuh kapal untuk meminimalisasi emisi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.