Dark/Light Mode

Perkuat Bisnis, Pelindo Serahkan Operasi Dan Inbreng Saham Kepada Subholding 

Selasa, 4 Januari 2022 21:18 WIB
Foto: Dok. Pelindo.
Foto: Dok. Pelindo.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo telah melakukan serah operasi dan inbreng (pengalihan) saham anak perusahaan kepada Subholding sesuai klaster bisnis masing-masing.

Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) II, Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, ini adalah langkah utama tujuan merger Pelindo. Di mana, pihaknya ingin meng-unlock value dan membuat spesialisasi-spesialisasi yang nantinya menumbuhkan kompetensi yang bisa bersaing di masing-masing Subholding.

Baca juga : Lemkapi Dukung Polri Tuntaskan Kasus Ujaran Kebencian Bahar Bin Smith

"Tahapan (inbreng saham) ini salah satu yang terpenting. Kita akan mulai melakukan value creation dan menciptakan bisnis model baru," ujarnya, dalam prosesi penandatanganan akta pengalihan saham (inbreng) anak perusahaan Pelindo kepada Subholding, di Jakarta, Selasa (4/1).

Hal ini diharapkan menjadi lokomotif pertumbuhan pendapatan, EBITDA maupun value creation dari Pelindo Group ke depan.

Baca juga : Peringati HUT ke-5, PIS Berikan Apresiasi dan Berbagi Terhadap Sesama

Mantan bos Bank Mandiri ini mengapresiasi langkah cepat pengalihan saham ini agar semuanya tepat sasaran. “Pembentukan Subholding ini diharapkan mampu menajamkan core competence masing-masing Subholding. Dan delivery yang sudah kita harapkan di awal,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.