Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga Inggris

Rangnick Siap Damai Dengan Martial

Rabu, 19 Januari 2022 06:54 WIB
Anthony Martial. (Foto : AFP)
Anthony Martial. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perseteruan Pelatih Manchester United (MU) Ralf Rangnick dengan Anthony Martial mulai ada titik temu untuk berdamai.

Rangnick dikabarkan ingin memperbaiki hubungannya dengan Martial dalam waktu dekat. Dia ingin kondisi tim bisa lebih kondusif, dan dia tahu sang pemain masih bisa bermanfaat untuk kemajuan Setan Merah.

Perseteruan keduanya terjadi sejak sang pelatih datang ke Old Trafford Desember lalu, atau sejak menggantikan posisi Ole Gunnar Solskjaer.

Dia langsung menjadikan pemain asal Prancis itu sebagai pemain pelapis. Padahal, saat MU ditangani Solskjaer, dia selalu berada di starter.

Berita Terkait : Terintegritas, Kemendagri Sosialisasikan Aplikasi Sakti

Kondisi ini membuat situasi ruang ganti MU kerap bermasalah, apalagi setelah Martial ditepikan padahal kebugarannya sedang fit 100 persen.

Puncaknya, akhir pekan kemarin saat MU diimbangi Aston Villa 2-2, muncul klaim dari Rangnick bahwa Martial menolak dimainkan. Hal ini lantas membuat fans MU murka karena Martial dianggap egois karena mementingkan diri sendiri.

Martial sudah langsung membantah klaim Rangnick seraya memastikan dia masih ingin bermain. Manajer asal Jerman itulah yang tidak menginginkan.

Oleh karenanya, Martial memilih hengkang Januari ini agar bisa mendapat jam terbang lebih banyak.

Berita Terkait : Lawan Bali United, Laskar Cisadane Siap Balas Dendam

Martial tidak bisa lagi cuma jadi pemanis bangku cadangan, karena ada Piala Dunia 2022 menunggu. Jika kondisi ini terus berlanjut, maka Martial bisa gagal tampil di Qatar.

Beberapa klub sudah mengantre tanda tangannya seperti Sevilla, Juventus dan Barcelona. Masalahnya, ketiga klub itu tidak sanggup memenuhi permintaan MU untuk membayar penuh gaji Martial senilai 150 poundsterling per pekan.

Hal ini tentu merugikan Martial, karena jika tidak ada titik temu dengan salah satu klub peminat, siap-siap saja jadi cadangan abadi sampai akhir musim.

Nah, momen inilah yang coba dimaksimalkan Rangnick yang ternyata masih membutuhkan tenaga Martial di lini serang. Dengan Cristiano Ronaldo yang bakal berumur 37 tahun dan tidak mungkin dimainkan terus-terusan, harus ada rotasi.

Berita Terkait : Syukurlah, Dampak Omicron Nggak Parah

Sementara, Edinson Cavani dan Mason Greenwood juga masih angin-anginan. Maka Martial bisa saja jadi penyelamat untuk MU di sisa musim ini, meski dia baru bikin satu gol. Karena itu, Rangnick yang sadar dengan kualitas permainan Martial, ingin memperbaiki hubungannya dengan sang pemain.

“Tidak menutup kemungkinan saya akan memperbaiki hubungan dengan Anthony Martial. Dia pemain potensial agar kondisi tim bisa lebih kondusif,” kata Rangnick seperti dilansir BBC, kemarin. [DNU]