Dark/Light Mode

PNM Salurkan Pembiayaan PIP Lewat Program UMi

Rabu, 23 Februari 2022 21:59 WIB
Kantor Permodalan Nasional Madani (PNM). (Foto: Istimewa)
Kantor Permodalan Nasional Madani (PNM). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menjadi salah satu perusahaan pembiayaan yang dipercaya untuk menyalurkan program Ultra Mikro (UMi) oleh Pusat Investasi Pemerintah (PIP).

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko PNM Kindaris mengatakan, kolaborasi PNM dan PIP ini adalah salah satu bukti nyata PNM sebagai perusahaan BUMN yang terus berkomitmen mendukung program pemerintah.

Baca juga : Kemenkop UKM Sosialisasikan Pemahaman KUR Di Pandeglang

Dalam rangka mempercepat dan meningkatkan profesionalisme untuk pengembangan dan pemberdayaan ekonomi mikro di Indonesia. “PNM akan terus mendukung program pemerintah untuk mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), melalui PNM Mekaar sebesar Rp 2,5 triliun untuk 712,362 nasabah," ujar Kindaris dalam keterangannya, Rabu (23/2).

Dengan pembiayaan ini, lanjutnya, PNM akan melakukan upaya optimal untuk mencapai target penyaluran dan melakukan pendampingan secara optimal kepada nasabah PNM Mekaar.

Baca juga : Dukung Pendidikan Perempuan, Glow & Lovely Gelar Program Beasiswa

Sebagai informasi, hingga 17 Februari 2022 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 112,13 T kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 11,3 juta nasabah.

Saat ini, PNM memiliki 2.985 kantor layanan PNM Mekaar dan 688 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 443 Kabupaten/Kota, dan 5.006 Kecamatan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.