Dewan Pers

Dark/Light Mode

Dukung Pendidikan Perempuan, Glow & Lovely Gelar Program Beasiswa

Rabu, 23 Februari 2022 15:09 WIB
Media gathering virtual Glow & Lovely. (Foto: Ist)
Media gathering virtual Glow & Lovely. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Glow & Lovely Bintang Beasiswa kembali digelar. Program ini mencari 60 perempuan muda Indonesia untuk menggapai cita-cita dan pendidikan yang layak.

“Tahun ini Glow & Lovely Bintang Beasiswa untuk pertama kalinya mencetak lulusan angkatan pertamanya,” jelas Senior Brand Manager Glow & Lovely Imelda Scherers, Rabu (23/2).

Berita Terkait : Menparekraf: Peran Perempuan Milenial Penting Dorong Ekonomi Kreatif

Unilever memiliki komitmen Positive Beauty atau ‘Cantik yang Positif’ untuk mendorong kecantikan yang inklusif dan percaya bahwa semua orang memiliki kesempatan yang sama, termasuk perempuan. Glow & Lovely Bintang Beasiswa kembali membuka kesempatan bagi 60 perempuan muda yang terkendala finansial untuk meneruskan pendidikan tinggi sesuai dengan minatnya.

Termasuk di bidang yang belum banyak didominasi perempuan, seperti industri STEM (sains, teknologi, engineering dan matematika) di mana perempuan hanya mengisi 2 dari 10 pekerja profesional. Survei Asia-Pacific Girls Report 2021 menyebutkan bahwa Indonesia mengalami penurunan dua peringkat dibandingkan 2019 pada indikator peluang keterlibatan perempuan di bidang ekonomi.

Berita Terkait : Buka Peluang, Perusahaan Ini Ajak Masyarakat Bangkit Bersama

Glow & Lovely memahami mengenyam pendidikan tinggi merupakan salah satu modal bagi para perempuan untuk melangkah maju dan bersaing secara profesional. Sejak 2017, tercatat total lebih dari 65.000 peserta dari berbagai wilayah Indonesia yang mendaftar di program Glow & Lovely Bintang Beasiswa, dan 270 perempuan muda Indonesia yang berhasil melanjutkan pendidikan tinggi untuk mendekat kepada cita-cita mereka.

Selain dukungan beasiswa, Glow & Lovely Bintang Beasiswa 2022 akan menghadirkan program kelas pendampingan secara lebih intens dengan materi yang bervariasi dan terkini selama empat tahun perkuliahan agar para penerima manfaat bisa memiliki bekal soft skill atau life skill yang mumpuni, terlebih di era yang kian dinamis dan kompetitif.

Berita Terkait : IMI-Pelindo Hadirkan Tempat Kongkow Baru Kapal Pesiar Marina Benoa Bali

“Tahun ini kami membagi pendampingan menjadi dua, yaitu capacity building agenda berkala tahunan sejak 2017 sesuai kalender akademis, dan inspirational classes yang akan dilaksanakan lima kali dalam setahun dan bisa diikuti oleh penerima manfaat beasiswa lintas Angkatan,” tambah Executive Director Hoshizora Foundation Yudi Anwar. [MER]