Dark/Light Mode

Klinik Kimia Farma Siap Layani Vaksinasi Booster

Sabtu, 19 Februari 2022 10:42 WIB
Ilustrasi Klinik Kimia Farma. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Klinik Kimia Farma. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anak usaha holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Farmasi, PT Kimia Farma Tbk, memastikan sebanyak 350 klinik kelolaannya yang tersebar di seluruh Indonesia, siap melayani vaksinasi booster dengan vaksin Sinopharm.

Direktur Utama Kimia Farma Verdi Budidarmo mengatakan, vaksin booster Sinopharm ini hadir untuk membantu percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan Pemerintah.

Baca juga : Kematian Covid Meningkat, Kapolda Fadil Genjot Vaksinasi Lansia

Terlebih Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) telah menerbitkan Emergency Use Authorization (EUA) atau persetujuan darurat Vaksin Sinopharm, sebagai vaksin dosis lanjutan untuk dewasa usia 18 tahun ke atas.

“Nantinya, sertifikat untuk vaksin dosis booster ini juga bisa diakses di PeduliLindungi,” ujar Verdi melalui siaran pers, Kamis (17/2).

Baca juga : Yuk, Lawan Varian Omicron Pakai Vaksinasi Dan Prokes

Ia menuturkan, Badan POM telah melakukan evaluasi terhadap aspek khasiat dan keamanan mengacu pada standar evaluasi vaksin Covid-19 untuk vaksin Sinopharm sebagai dosis booster homolog bagi dewasa 18 tahun ke atas.

“Vaksin Sinopharm sebagai booster umumnya dapat ditoleransi dengan baik,” klaimnya.

Baca juga : BNPT Ajak Ormas Keagamaan Cegah Radikalisme Dengan Vaksinasi Ideologi

Dampak keparahan pemberian vaksin Sinopharm, lanjutnya, lebih rendah. dibandingkan pemberian dosis primer. Ia menjelaskan, kejadian tidak diharapkan dari pemberian vaksin merupakan reaksi lokal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.