Dark/Light Mode

Erick Cek Kesiapan Layanan Vaksinasi Booster Sinopharm di Klinik Kimia Farma

Rabu, 23 Februari 2022 20:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kesiapan layanan vaksinasi booster Sinopharm di Klinik Kimia Farma, Rabu (23/2). (Foto: BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau kesiapan layanan vaksinasi booster Sinopharm di Klinik Kimia Farma, Rabu (23/2). (Foto: BUMN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir mengecek kesiapan klinik Kimia Farma dalam pelaksanaan vaksinasi dosis lanjutan atau booster homolog vaksin Sinopharm di Bendungan Hilir dan Radio Dalam, Jakarta, Rabu (23/2).

Ini merupakan tindak lanjut dari telah diperolehnya izin darurat atau emergency use of authorization (EUA) atau persetujuan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai booster homolog untuk dewasa 18+, atas vaksin Sinopharm.

 

 

Baca juga : Kapolri Minta Vaksinasi Booster Untuk Lansia Dimaksimalkan

Dalam kesempatan tersebut, Erick juga memberikan pengarahan kepada 350 klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia, melalui konferensi video yang dilaksanakan di klinik Kimia Farma Bendungan Hilir. Bersama Direktur Transformasi dan Digital PT Bio Farma (Persero) dan Direktur Utama PT Kimia Farma Tbk.

"Kesehatan menjadi salah satu kunci yang sangat penting. Sehingga, perlu dilakukan konsolidasi dalam suatu ekosistem kesehatan, khususnya di BUMN," ujar Erick.

Dengan peluncuran 350 klinik, Kimia Farma siap melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm.

Erick meminta klinik Kimia Farma tak sekadar melayani vaksinasi booster vaksin Sinopharm. Melainkan juga dapat memberikan untuk pelayanan kesehatan lain, termasuk untuk layanan vaksinasi lain.

Baca juga : Dinkes Jakarta Pangkas Jeda Vaksin Booster Lansia Jadi 3 Bulan

"Transformasi BUMN ini diharapkan dapat menjadikan BUMN sebagai korporasi yang transparan dan profesional. Di samping harus bisa memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat," ucap Erick.

Dalam kunjungan tersebut, Erick juga melihat seluruh alur proses dan layanan vaksinasi booster vaksin Sinopharm. Mulai dari penyimpanan hingga proses penyuntikan vaksinasi booster, untuk karyawan Citibank Indonesia di Klinik Kesehatan Radio Dalam.

Erick menyampaikan, program vaksinasi booster dengan vaksin Sinopharm oleh Citibank Indonesia akan dilaksanakan untuk 1.500 karyawan Citibank Indonesia di 14 lokasi klinik Kimia Farma di seluruh Indonesia.

Vaksin booster Sinopharm bertujuan untuk membantu percepatan program vaksinasi yang telah dicanangkan pemerintah, sebagai bagian dari penanggulangan Covid-19.

Baca juga : IMI Bali-Kesdam IX/Udayana Gelar Vaksinasi Booster, Bamsoet Beri Pujian

"Bagi badan hukum/badan usaha yang ingin mendaftarkan pegawainya dapat meng-klik portal.vaksingotongroyong.id atau WhatsApp Biofarma di 0811 2060 888," pungkas Erick. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.