Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertagas Ajak Warga Jalur Pipa Gas Sadar Keamanan

Rabu, 19 Juni 2019 18:29 WIB
Pertagas melakukan sosialisasi keamanan jalur pipa gas kepada masyarakat. (Foto: Pertagas)
Pertagas melakukan sosialisasi keamanan jalur pipa gas kepada masyarakat. (Foto: Pertagas)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina Gas alias Pertagas melakukan sosialisasi terhadap warga yang tinggal di sepanjang jalur pipa gas di Sicanang, Belawan. Ini dilakukan agar warga di sekitar jalur pipa gas paham mengenai manfaat dan sekaligus aspek keamanan serta keselamatan operasi transmisi gas.

“Kita akan lakukan secara periodik di sekitar area operasi kita,” ujar Manager Northern Sumatera Area Pertagas Rudy Sugiarto, Selasa (19/6).

Baca juga : Anies Berharap Jakarta Jadi Ibukota yang Ramah Lingkungan

Kegiatan ini, kata Rudy, penting dilakukan agar Pertagas dan masyarakat di sekitar jalur pipa gas dapat memahami bisnis dan operasi pipa transmisi gas dengan benar. Apalagi, tambahnya, pada era digital sekarang, masyarakat dapat dengan mudah mendapatkan informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Jadi kita ingin jemput bola, biar masyarakat dapat informasi dari sumber yang benar. Kita juga ingin warga sadar untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang berpotensi mengundang bahaya di sekitar jalur gas,” paparnya.

Baca juga : Hati-hati, Banyak KPK Gadungan Mau Gasak Harta Masyarakat

Acara sosialisasi ini disambut antusias oleh warga di Sicanang. Mereka aktif bertanya mengenai keselamatan dan keamanaan operasi transmisi gas. Kegiatan semakin meriah karena selama sesi acara, Pertagas juga membagikan doorprize untuk peserta sosialisasi.

Rudy menambahkan, selain di Sicanang, dalam waktu dekat, Pertagas juga akan melakukan sosialisasi di daerah lain yang dilakukan pipa transmisi gas Arun-Belawan. “Kita cari yang prioritas, dalam waktu dekat akan dilakukan di daerah Bah Bolon,” pungkasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.