Dark/Light Mode

Perangi Narkoba, Kinerja Polres Jakbar Jempolan

Jumat, 10 Mei 2019 23:04 WIB
Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni (Foto: Istimewa)
Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar) dalam memberantas peredaran narkotika mendapat sanjungan Anggota Komisi III DPR Ahmad Sahroni. Politisi muda Nasdem tersebut memberi apresiasi besar ke jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang dalam satu bulan terakhir mampu menggagalkan upaya penyelundupan ratusan kilogram sabu jaringan internasional.

“Bayangkan jika barang-barang haram tersebut tidak mampu dicegah oleh penegak hukum kita? Apa yang dilakukan Polres Jakarta Barat adalah capaian yang harus kita sambut dengan apresiasi,” kata Sahroni, Jumat (10/5).

Baca juga : Laba Bersih Naik, Prodia Tebar Dividen

Sahroni mengungkap, berdasarkan data BNN yang dirilis awal 2019, dari 4,5 juta pengguna narkoba di Indonesia, 24 persen berlatar belakang palajar dan 59 persen adalah para pekerja. Hal ini menggambarkan target narkoba adalah kalangan usia produktif yang seharusnya menjadi generasi penerus bangsa.

Fakta tersebut, menurut Sahroni, memaksa setiap elemen Pemerintah dan masyarakat berjuang bersama membebaskan bangsa dari belenggu narkoba. Hal ini dicontohkan sangat baik oleh Polres Jakbar. Diperlukan kegigihan dalam menjalankan komitmen memerangi kartel peredaran narkoba.

Baca juga : 2 Orang Meninggal Akibat Banjir di Jakarta 

“Jika saja setiap Polres atau Polsek mampu bekerja optimal seperti yang dilakukan Polres Jakbar, saya yakin kita bisa menyelamatkan generasi muda dari ketergantungan narkoba. Tentunya tidak hanya dari sisi pendindakan, namun juga pencegahab,” kata Sahroni.

Kapolres Jakbar Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya dalam sebulan terakhir mengungkap upaya penyelundupan 148 kilogram sabu. Polres Metro Jakarta Barat memiliki strategi untuk mencegah beredarnya barang haram tersebut. Salah satunya dengan meningkatkan penindakan pencegahan.

Baca juga : Top, Pemberantasan Narkoba di Jakbar

”Artinya, barang-barang harus dicegah sebelum masuk ke Jakarta, dengan pola pikir bahwa apabila sabu ini terlanjur sampai ke Jakarta dan menyebar akan lebih susah untuk mengungkapnya," jelas Hengki. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.