Dark/Light Mode

Baru Diresmikan, Presiden Jokowi Sambut Target 1.000 Talenta Digital Sea Labs Indonesia

Selasa, 1 Maret 2022 17:04 WIB
Peresmian Sea Labs secara virtual, Selasa (1/3). (Foto: Istimewa)
Peresmian Sea Labs secara virtual, Selasa (1/3). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Presiden Jokowi menjelaskan tentang potensi talenta digital Indonesia pada acara peluncuran ini. “Sudah berkali-kali saya sampaikan bahwa kita punya potensi yang besar, dalam ekonomi digital," ujar Li.

Bahkan Presiden Jokowi menyebut potensi ekonomi digital Indonesia ini di tahun 2025 diperkirakan sebesar 146 miliar dolar AS ( atau Rp 2.092,8 triliun), dan kontribusi ekonomi digital di Indonesia, diproyeksikan naik 8x di tahun 2030, yaitu di angka Rp 4.531 triliun.

Untuk itu, sambung Jokowi, ekosistem yang kondusif harus dibangun bersama-sama. "Saya sangat menghargai apa yang dilakukan oleh Sea dan Sea Labs Indonesia, yang sudah banyak mengundang digital talent kita untuk kembali ke Tanah Air, yang akan mengundang 1.000 orang yang bisa kembali ke Indonesia untuk masuk di Sea maupun Sea Labs Indonesia,” tegas Jokowi.

Baca juga : Sembilan Capres PSI Dikuliti Sembilan Bulan

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga sempat berbincang melalui sambungan panggilan video dengan para talenta digital Indonesia yang berkarir di luar negeri.

Yakni Chairuni Aulia Nusapati yang merupakan software engineer di Google di Inggris, Ainun Najib yang berkarir di Singapura. Serta Veni Johanna yang merupakan Director of Engineering Asana dan Rangga Garmastewira yang merupakan Technology Lead SeaMoney di Singapura.

Sea Chairman and Group CEO, Forrest Li melanjutkan, komitmen Sea untuk mengembangkan talenta digital Indonesia. Dengan dibukanya Sea Labs Indonesia, ia berharap bisa mengumpulkan talenta digital untuk mendukung digital ekonomi Indonesia di masa yang akan datang.

Baca juga : Happy Family Ramaikan Pasar Rak dan Storage Minimalis di Indonesia

"Sea Labs ini akan merekrut dan mempekerjakan setidaknya 1.000 talenta digital hingga tahun 2023, menciptakan lapangan pekerjaan bagi para engineers muda, product manager dan banyak lagi," imbuh Li.

Pihaknya juga akan terus meng-upgrade kemampuan dari para talenta digital dengan menyediakan program pelatihan yang komprehensif yang dijalankan oleh para ahli yang dimiliki.

"Talenta digital Indonesia akan belajar dari terbaik dan bekerja dengan yang terbaik untuk dapat memecahkan masalah teknologi yang dihadapi dunia saat ini,” terangnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.