Dark/Light Mode

Gelar Rembuk Rakyat Cari Penerus Jokowi

Sembilan Capres PSI Dikuliti Sembilan Bulan

Selasa, 1 Maret 2022 08:25 WIB
Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo. (Foto: Istimewa)
Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung sembilan nama calon jagoan di Pilpres 2024. Dua di antaranya adalah tokoh parpol lain. Partai pendukung Pemerintahan Jokowi ini menilai tokoh-tokoh yang diusungnya berkualitas dan berprestasi.

“Iya, benar kami melihat sosok bukan partainya,” ujar Juru Bicara PSI, Ariyo Bimmo kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Prabowo Disukai Kaum Milenial

Pernyataan ini merupakan tanggapan atas manuver PSI di menggelar konvensi bertajuk ‘Rembuk Rakyat Mencari Penerus Jokowi’ dengan menyodorkan sembilan tokoh nasional kepada publik.

Mereka adalah Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak; Menteri BUMN, Erick Thohir; Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menkopolhukam, Mahfud MD; Panglima TNI, Muhammad Andika Perkasa.

Baca juga : Soal Regulasi Industri Pers Nasional, Jokowi Percayakan Pada PWI Dan Dewan Pers

Kemudian, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; Mendagri Tito Karnavian, presenter Najwa Shihab; dan Menteri Keuangan; Sri Mulyani Indrawati. Menariknya, dua di antaranya merupakan tokoh parpol lain. Yaitu, Emil Dardak dari Partai Demokrat, dan Ganjar Pranowo dari PDIP.

Dijelaskan, sembilan nama yang muncul ini berangkat dari riset dan hasil penjaringan aspirasi yang dilakukan PSI. Nantinya, sembilan nama ini akan dikuliti selama sembilan bulan, hingga nantinya akan muncul satu nama jagoan PSI di Pilpres 2024. “Inilah yang akan dipertajam melalui mekanisme Rembuk Rakyat sampai November 2022 nanti,” katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.