Dark/Light Mode

Layani Trading Online, BRI Launching Aplikasi BRIGHTS

Sabtu, 5 Maret 2022 16:08 WIB
Gedung BRI. (Foto: Dok. BRI)
Gedung BRI. (Foto: Dok. BRI)

 Sebelumnya 
Pihaknya menyebut, pandemi Covid-19 memantik masyarakat untuk menyadari pentingnya investasi. Perubahan perilaku ini menjadikan instrumen investasi yang dipilih oleh investor semakin beragam.

Berdasarkan IDX Channel dan riset Google saham, reksadana ada di top 3 investasi saat ini. Untuk itu sambung Handayani, upaya BRI Group dalam mendigitalisasi berbagai layanan keuangannya melalui aplikasi BRIGHTS ini, selaras dengan Presidensi G20 Indonesia 2022 yang mendorong financial inclusion serta digital transformation.

Sementara itu, Direktur Utama BRI Danareksa Sekuritas Friderica Widyasari menjelaskan, BRIGHTS merupakan aplikasi yang tidak hanya lengkap secara fitur, namun juga terdepan dalam hal kenyamanan.

Dirinya mengungkap akan mengutamakan aspek user friendly untuk memudahkan investor berselancar di pasar modal.

Baca juga : Kapolda Fadil Tinjau Vaksinasi Lansia Di Bekasi

“BRIGHTS memberikan fitur-fitur canggih yang akan membantu memudahkan melakukan investasi di pasar modal Indonesia. Juga kemudian fitur-fitur untuk informasi-informasi dan lain-lain yang sangat bermanfaat bagi investor dalam menentukan keputusan investasi mereka,” ucap Frederica.

Momentum peningkatan kesadaran berinvestasi masyarakat Indonesia ini pun diimbangi dengan upaya BRIDS untuk terus memberikan edukasi keuangan. Upaya pendampingan ini diharapkan dapat meningkatkan kecakapan investor dalam negeri.

Salah satunya ungkap Friderica, melalui BRIGHTS pihaknya ingin memberikan lebih banyak edukasi kepada masyarakat yang baru bergabung menjadi investor di pasar modal Indonesia, membekali dengan informasi, kecakapan dalam bertransaksi menjadi investor baru yang mempunyai skill, knowledge yang cukup dan cakap untuk menjadi investor-investor sukses di Indonesia.

"Kami BRI Danareksa Sekuritas akan mendampingi untuk menjadi investor-investor handal di Indonesia,” terangnya.

Baca juga : WOM Finance Luncurkan Aplikasi KAWAN

Nilai Tambah

Peluncuran aplikasi BRIGHTS ini menuai tanggapan positif dari Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi.

Menurutnya, kemudahan akses ke pasar modal menjadi pemicu agar semakin banyak masyarakat tidak ragu lagi untuk berinvestasi di pasar modal.

Aplikasi BRIGHTS juga telah mengimplementasikan protokol FIX 5.0 Bursa Efek Indonesia yang akan lebih mempercepat transaksi atau sampainya order dari sekuritas ke sistem Bursa Efek Indonesia hanya dalam hitungan milisecond.

Baca juga : Capai 14,15 Juta Pengguna, BRIMo Jadi Aplikasi Andalan BRI

“Hal ini tentu menjadi nilai tambah bagi para nasabah. Sebagaimana yang kita ketahui penggunaan teknologi digital terlebih lagi dalam kondisi pandemi saat ini menjadi semakin vital dalam setiap kegiatan kita termasuk dalam hal investasi,” ujarnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.