Dark/Light Mode

16 Maret, Jokowi Dijadwalkan Bertemu 12 Pembalap MotoGP Mandalika

Minggu, 6 Maret 2022 19:14 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) di Kementerian BUMN, Minggu (6/3). Bersama Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo (kiri) dan Direktur Utama InJourney Dony Oskaria (kanan). (Foto: YouTube)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) di Kementerian BUMN, Minggu (6/3). Bersama Wakil Menteri BUMN Kartiko Wirjoatmodjo (kiri) dan Direktur Utama InJourney Dony Oskaria (kanan). (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan 12 pembalap beken MotoGP di Jakarta, pada 16 Maret mendatang. Sebelum event bergengsi Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) Mandalika digelar di NTB pada 18-20 Maret 2022.

Info ini disampaikan Menteri BUMN Erick Thohir dalam konferensi pers Update Persiapan Pertamina Grand Prix of Indonesia (Moto GP) di Jakarta, Minggu (6/3).

“Alhamdulillah nanti tanggal 16 Maret, Bapak Presiden, akan menerima rombongan dari para pembalap MotoGP yang berkenan ke Jakarta, yang nama-namanya sangat besar. Saya coba sebutkan yang fansnya banyak di Indonesia. Seperti Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, dan Francesco Bagnaia. Serta masih ada 12 nama lain," beber Erick.

Baca juga : Ini Saran Promotor MotoGP Soal Sirkuit Mandalika

"Mudah-mudahan, ini menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia pada dunia. Bahwa kita terus menggalakkan event-event dunia yang ada di Indonesia," imbuhnya.

Dorna Buka Stand Tambahan

Erick mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas tingginya animo masyarakat - baik dari individu, komunitas, atau korporasi - terhadap event MotoGP ini. Seluruh tiket utama telah terjual habis.

Baca juga : Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Sukseskan Gelaran MotoGP Mandalika

"Tentu ini tak lepas dari kerja keras Pak Gubernur NTB, Pak Hadi di lapangan, dan tentu juga network perusahaan bank BUMN. Yaitu Bank Mandiri, BNI, BTN, BRI, dan BSI yang memang satu minggu terakhir ini terus kerja keras, supaya ini bisa maksimal," jelas Erick.

Erick menambahkan, untuk mendukung kesuksesan acara ini, Dorna Sports juga berencana membuka stand tambahan.

"Dorna akan menjual 500 tiket lagi, khusus untuk fans Marc Marquez dan Maverick Vinales. Saya yakin, akan sold out juga," ucap Erick, optimis. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.