Dark/Light Mode

Astra Gelar Kick-Off 13th SATU Indonesia Awards 2022

Rabu, 9 Maret 2022 19:59 WIB
Acara Kick-Off 13th SATU Indonesia Awards 2022. (Foto: Ist)
Acara Kick-Off 13th SATU Indonesia Awards 2022. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Astra International Tbk, melalui SATU Indonesia Awards yang saat ini memasuki tahun pelaksanaan ke-13, tetap berkomitmen untuk Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma.

Hal tersebut juga sejalan dengan perjalanan 65 tahun Astra dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa, yang mengajak masyarakat untuk Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama.

“Keberhasilan suatu bangsa tidak terlepas dari andil positif para pemudanya. Kami percaya ada banyak mutiara bangsa yang bekerja keras tanpa pamrih untuk lingkungannya yang dapat diapresiasi melalui 13th SATU Indonesia Awards 2022 ini," jelas Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah dalam keterangan resminya, Rabu (9/3).

Baca juga : Selalu Berinovasi, Bank DKI Raih Indonesia IT Award 2022

Apresiasi SATU Indonesia Awards pun tahun ini kembali digelar, untuk menjaring anak bangsa yang senantiasa memberi manfaat bagi masyarakat melalui lima bidang. Yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi.

Ditandai dengan pelaksanaan Kick-Off 13th SATU Indonesia Awards 2022 hari ini yang mengangkat tema Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama, dengan menghadirkan Achmad Irfandi, Siti Salamah dan Muhammad Zidny Kafa sebagai pembicara.

Para dewan juri SATU Indonesia Awards turut hadir dan berpartisipasi dalam proses seremoni Kick-Off 13th SATU Indonesia Awards 2022. Dalam proses seremoni tersebut juga diumumkan peluncuran buku elektronik atau e-book SATU Indonesia Awards yang menceritakan kisah-kisah inspiratif seluruh penerima apresiasi SATU Indonesia Awards dari tahun ke tahun.

Baca juga : Menpora Apresiasi Perjuangan Tim Tenis Indonesia di Piala Davis Cup 2022

Tahun ini, jajaran dewan juri 13th SATU Indonesia Awards 2022 diisi oleh Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran UI), Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana UI), Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana UNJ), Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan), serta Onno W Purbo (Pakar Teknologi Informasi).

Selain itu ada juga Arif Zulkifli (Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk), Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni), Billy Boen (Founder Young On Top), Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra) dan Diah Suran Febrianti (Head of Environment & Social Responsibility Astra).

Dalam 13th SATU Indonesia Awards 2022, Astra kembali bekerja sama dengan beberapa partner yaitu Tempo, Antara, Kumparan, IDN Times dan Young On Top.

Baca juga : Dorong Industri Halal, Erick Thohir: Muslimpreneur Indonesia Harus Siap Mendunia

Penerima apresiasi tingkat nasional masing-masing akan mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp 65 juta dan pembinaan kegiatan. Pendaftaran dibuka mulai hari ini 9 Maret 2022 hingga 9 Agustus 2022. Informasi lebih lengkap tentang SATU Indonesia Awards dapat diakses melalui www.satu-indonesia.com

Berikut ini syarat dan ketentuan pendaftar 13th SATU Indonesia Awards 2022. Berusia maksimal 35 tahun, individu atau kelompok (minimal 3 orang), kegiatan harus orisinal, kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun, serta belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional.

Selanjutnya, bukan karyawan Grup Astra dan mitra SATU Indonesia Awards, dapat mendaftarkan orang lain yang memenuhi persyaratan dan ketentuan mengikuti 13th SATU Indonesia Awards 2022, dan Program yang diajukan tidak pernah menerima manfaat dari Grup Astra. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.