Dark/Light Mode

25 Persen Level Pimpinan Dijabat Perempuan

Pegadaian Dukung Implementasi Kesetaraan Gender Di Lingkungan Kerja

Kamis, 10 Maret 2022 16:48 WIB
Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting saat menjadi narasumber salam webinar bertajuk Women Inspiring Talk Volume 2, Gender Equity Today for Sustainable Tomorrow #BreakTheBias, dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2022. (Foto: Humas Pegadaian)
Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting saat menjadi narasumber salam webinar bertajuk Women Inspiring Talk Volume 2, Gender Equity Today for Sustainable Tomorrow #BreakTheBias, dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2022. (Foto: Humas Pegadaian)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pegadaian konsisten dalam mengimplementasikan kesetaraan gender di lingkungan kerja. Tercatat, jumlah karyawati di Pegadaian meningkat, dari 35,82 persen di tahun 2020, menjadi 36,82 persen. Sedangkan jumlah perempuan yang menduduki posisi level pimpinan di Pegadaian saat ini telah mencapai lebih dari 25 persen. 

Hal tersebut disampaikan Komisaris Utama PT Pegadaian Loto Srinaita Ginting, dalam webinar bertajuk Women Inspiring Talk Volume 2 “Gender Equity Today for Sustainable Tomorrow” #BreakTheBias, dalam rangka merayakan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada 8 Maret 2022. Webinar tersebut dimoderatori salah satu srikandi Pegadaian, Kepala Divisi Budaya Kerja Sriyani.

"Kesetaraan gender di dalam lingkungan kerja sangat penting dikarenakan beberapa faktor," ujar Loto, dalam siaran pers yang diterima, Kamis (10/3). 

Baca juga : Peringati Hari Perempuan Internasional, Kesetaraan Gender Terus Diperjuangkan

Dia merinci, faktor pertama adalah sisi keragaman gender. masing-masing gender punya keunggulan yang dapat memperkuat lini bisnis perusahaan.

Kedua, kelebihan wanita yang dapat melakukan banyak peran dalam waktu bersamaan. Sementara yang ketiga, dengan adanya kesetaraan gender bisa melancarkan komunikasi. "Sehingga dapat menciptakan ide-ide kreatif untuk kemajuan perusahaan," imbuhnya.

Diungkapkan Loto, untuk menciptakan kesetaraan gender di lingkungan Pegadaian, khususnya di level pimpinan, perlu dilakukan peningkatan kesadaran akan pentingnya kesetaraan gender di lingkungan kerja. Salah satunya dengan mengedukasi, serta menjalin komunikasi yang baik agar dapat saling memahami.

Baca juga : Bendungan Sepaku Semoi di IKN Dukung Ketahanan Air dan Pangan Nasional

“Dengan adanya kesetaraan gender di lingkungan perusahaan, saya berharap para talenta-talenta perempuan yang ada di Pegadaian bisa menunjukkan kemampuannya, sehingga bisa ikut berkontribusi demi kemajuan perusahaan dan menciptakan masa depan yang berkelanjutan seperti tema yang diangkat di peringatan hari perempuan internasional tahun ini,” beber Loro. 

PT Pegadaian menjadi salah satu perusahaan jasa keuangan yang sangat mendukung kesetaraan gender untuk kaum perempuan dalam berkarir di perusahaan.

Terbukti, jumlah karyawati untuk level pimpinan di Pegadaian rata-rata sebesar 25 persen. Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa perusahaan BUMN dan Anak Perusahaan BUMN lainnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.