Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gas Pol, Relawan Ganjar - Puan Tebar Ribuan Kalender Hingga Stiker

Kamis, 6 Januari 2022 10:39 WIB
Masyarakat serbu kalender Ganjar dan Puan di Bekasi. (foto:Ist)
Masyarakat serbu kalender Ganjar dan Puan di Bekasi. (foto:Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - DPP Laskar Ganjar-Puan (LGP) terus bergerak untuk menangkan pasangan pasangan Ganjar – Puan sebagai calon presiden dan wakil presiden di 2024.

Kali ini, relawan Ganjar Dan Puan membuat ribuan kalender dan stiker  pasangan Ganjar–Puan untuk dibagikan ke masyarakat di seluruh Indonesia . 

Dalam 3 hari kalender dan stiker tersebut ludes diserbu masyarakat, termasuk di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga : Turnamen Sepakbola Antarwartawan, Ganjar Dan Gibran Ramaikan Laga Eksebisi

“Pasangan Ganjar - Puan menjadi magnet politik bagi masyarakat untuk ikut dalam berpolitik. Mereka rela mengeluarkan akomodasi seperti seragam. Termasuk memborong kalender dan stiker Ganjar-Puan,” ujar Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP) Mochtar Mohamad melalui keterangannya, Kamis (6/1)
 
Politisi senior banteng ini  melihat begitu menggeliat arus dukungan Ganjar-Puan dari tingkat kecamatan sampai kelurahan. 

"Kami perintahkan DPC LGP memusyawarahkan kedua kubu tersebut dan akhirnya bisa disatukan. Ini indikator yang kuat bahwa pasangan ini diterima masyarakat," terangnya. 

Di beberapa daerah, sambung dia, sudah pada tahap persiapan langkah verifikasi organisasi lewat Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dibiayai secara gotong-royong oleh pengurus maupun simpatisan.

Baca juga : DPR Dukung TNI-Polri Kejar Pengibar Bendera Bintang Kejora di Papua

Contoh di Jawa Barat untuk konsolidasi organisasi DPD Laskar Ganjar-Puan melaksanakan rakerda se-Jabar diikuti 27 kota/kabupaten DPC Laskar Ganjar - Puan, dilaksanakan di Apartemen Kosambi, Kota Bandung pada Sabtu 8 Januari 2022 yang akan datang," bebernya.

Dalam politik di Indonesia, lanjut dia, gejala atau fenomena ini pernah dialaminya pada era ketika Pro-Mega menjamur di Jabotabek, bahkan Indonesia dan dirinya saat menjadi anggota DPRD tahun 1999. 

"Roh Gotong-Royong sangat terasa ketika mengusung Ganjar-Puan. Bahkan bisa melebihi dahsyatnya di tahun 1999. Rakyat mau keluar koceknya kepada idolanya Ganjar-Puan," pungkasnya. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.