Dark/Light Mode

Telkom Perkuat Komunikasi TNI Di Perbatasan Dan Wilayah 3T

Jumat, 11 Maret 2022 13:30 WIB
Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M. Bahron (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara (kiri) usai penandatanganan kerja sama Telkom dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) untuk penyediaan transponder satelit TNI di sepanjang tahun 2022 di Jakarta, Rabu (9/3).
Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M. Bahron (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Direktur Enterprise and Business Service Telkom Edi Witjara (kiri) usai penandatanganan kerja sama Telkom dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) untuk penyediaan transponder satelit TNI di sepanjang tahun 2022 di Jakarta, Rabu (9/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melakukan kerja sama dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) untuk penyediaan transponder satelit TNI di tahun 2022. Kerja sama ini untuk memperkuat komunikasi TNI di Perbatasan dan wilayah 3T.

Dalam sambutannya, Direktur Enterprise dan Business Service Telkom, Edi Witjara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Telkom dalam memenuhi kebutuhan layanan Information dan Communication Technology (ICT) bagi TNI di seluruh tanah air, hingga ke pelosok daerah. 

Baca juga : Telkom & TNI Perkuat Kerja Sama Transponder Satelit

Telkom juga mendukung penuh percepatan digitalisasi di lingkungan TNI, mulai dari aspek pembentukan talenta digital hingga penyediaan jaringan telekomunikasi.“Kami terus mengembangkan dan melengkapi portofolio layanan satelit yang dimiliki TNI,” ucap Edi melalui keterangannya, Jumat (11/3) .

Pada kesempatan sama, Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M Bahron menyampaikan ucapan terima kasih kepada Telkom yang telah mendukung sistem komunikasi satelit TNI sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana. 

Baca juga : Mendikbudristek Dukung Pendirian Fakultas Kedokteran Di Perbatasan

“Ke depannya saya sangat mengharapkan kerja sama dan dukungan dari Telkom kepada TNI dapat berlanjut dan ditingkatkan melalui penyiapan transponder satelit yang cepat, tepat, dan aman sesuai dinamika tugas TNI," ujar Agus sekaligus menyampaikan keinginan untuk mengunjungi dan mengenal lebih jauh command center Telkom, baik satelit, data center maupun command center network, yang diharapkan dapat mendukung aktivitas TNI.

Jaringan telekomunikasi melalui satelit menjadi media yang cukup aman dalam berkomunikasi dengan jangkauan yang lebih luas dibandingkan media lainnya. Untuk itu, layanan satelit diharapkan dapat menunjang kinerja TNI dalam melaksanakan tugas negara baik di skala regional, nasional, maupun internasional.

Baca juga : Komisi IV Beri Solusi Penertiban Kebun Sawit Ilegal

Sebelumnya, penandatanganan kerja sama satelit dilakukan oleh Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M Bahron dan EVP Divisi Government Service Telkom, Dedy Mardhianto yang disaksikan oleh Direktur Enterprise dan  Business Service Telkom, Edi Witjara di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Rabu (9/3). [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.