Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telkom & TNI Perkuat Kerja Sama Transponder Satelit

Kamis, 10 Maret 2022 22:35 WIB
Dari Kiri EVP Divisi Government Service Telkom Dedy Mardhianto, CEO Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara dan Askomlek Panglima TNI Marsda Agus M Bahron saat melakukan penandatanganan kerja sama di Jakarta, Kamis (10/3). (Foto: Istimewa)
Dari Kiri EVP Divisi Government Service Telkom Dedy Mardhianto, CEO Enterprise & Business Service Telkom Edi Witjara dan Askomlek Panglima TNI Marsda Agus M Bahron saat melakukan penandatanganan kerja sama di Jakarta, Kamis (10/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsisten memberikan layanan telekomunikasi terbaik bagi negeri, PT Telkom Indonesia Tbk melakukan kerja sama dengan Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI) di bidang Transponder Satelit TNI di sepanjang tahun 2022.

Untuk membantu upaya akselerasi digital di seluruh Indonesia, Telkom bersama TNI memperkuat kolaborasi lewat penandatanganan kerja sama yang dilakukan di di Telkom Landmark Tower Ruang VIP Lounge Lantai 52, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (10/3).

Direktur Enterprise Business & Service Telkom Edi Witjara turut menyaksikan proses penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Askomlek Panglima TNI Marsda TNI Agus M. Bahron dan EVP Divisi Government Service Dedy Mardhianto.

Baca juga : KAI - Pertamina NRE Kerja Sama Pasang Solar Panel Di Stasiun

Edi Witjara mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang yang diberikan kepada Telkom untuk dapat melayani kebutuhan ICT di lingkungan TNI di seluruh tanah air dan Telkom siap untuk mendukung TNI dari segi digital talent maupun coverage jaringan.

"Sebagai wujud peningkatan komitmen Telkom dalam layanan berbasis satelit kepada seluruh pelanggan khususnya TNI, kami terus mengembangkan dan melengkapi portofolio layanan satelit kami," tutur Edi.

Selain itu, tahun 2022 ini Telkom dan Mabes TNI juga berkolaborasi dengan Menkominfo dalam menyediakan layanan satelit bagi 200 titik pos TNI di wilayah terluar, terdepan dan terpencil (3T).

Baca juga : Anies Jajaki Kerja Sama Transportasi Hingga Sampah Dengan Korsel

"Telkom memiliki Digital Experience (TDX) di Gedung Telkom Landmark Tower lantai 6, bila nanti dari Mabes TNI ingin melakukan kunjungan dan ingin melihat teknologi digital masa depan dipamerkan, kami siap menyambut," ujarnya.

TDX, terang dia, memiliki beberapa experience zone, antara lain Home Experience Zone yang menampilkan konsep smart home yang dilengkapi teknologi keamanan dan entertainment di masa depan, Mobility Experience Zone yang menampilkan 5G experiences dan penerapan IOT untuk mendukung kehidupan manusia, Enterprise Experience Zone, yang menampilkan beberapa solusi untuk mendukung peningkatan produktifitas di segmen enterprise.

Askomlek Panglima TNI Marsda Agus M. Bahron menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Telkom yang telah mendukung sistem komunikasi satelit TNI sehingga dapat berjalan sesuai dengan rencana.

Baca juga : KPK-IPB Sepakat Perkuat Kerja Sama Pencegahan Dan Pemberantasan Korupsi

"Ke depan, saya sangat mengharapkan kerja sama dan dukungan dari Telkom Indonesia kepada TNI dapat berlanjut dan ditingkatkan melalui penyiapan transponder satelit yang cepat, tepat dan aman sesuai dinamika tugas TNI," harap Agus M. Bahron.

Menurutnya, jaringan telekomunikasi melalui satelit merupakan media yang cukup aman dalam berkomunikasi serta memiliki jangkauan yang lebih luas dibandingkan media lainnya.

"Sehingga layanan satelit dinilai dapat menunjang kinerja TNI dalam melaksanakan tugas baik skala regional maupun internasional," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.