Dark/Light Mode

Gelar RUPSLB

Hary Tanoe Ganti Nama MSIN Jadi PT MNC Digital Entertainment

Jumat, 11 Maret 2022 18:04 WIB
RUPSLB PT MNC Studios International Tbk (MSIN). (Foto: Ist)
RUPSLB PT MNC Studios International Tbk (MSIN). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MNC Studios International Tbk (MSIN), anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

RUPSLB menyetujui beberapa agenda penting perseroan sebagai evolusi MSIN menjadi grup konten dan hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia. Salah satunya dengan re-branding PT MNC Studios International Tbk menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk.

Baca juga : Sah, ZBRA Ganti Nama Jadi PT Dosni Roha Indonesia Tbk

“Hari ini, melambangkan milestone besar bagi MSIN, karena kami mengkonsolidasikan RCTI+, Vision+, dan berbagai portal di bawah Perseroan. Ini adalah suatu langkah besar yang sangat penting bagi MSIN untuk diposisikan sebagai Grup konten dan hiburan digital terbesar di Indonesia,” ujar Direktur MSIN, Valencia Tanoesoedibjo, Jumat (11/3).

“Saya menantikan potensi positif besar yang akan terjadi atas konsolidasi ini untuk Grup. Secara keseluruhan, sinergi antara berbagai vertikal operasi MSIN dapat menciptakan aliansi optimal yang berpotensi untuk dapat membangun aliran monetisasi yang lebih besar untuk MSIN di masa mendatang," sambungnya.

Baca juga : PNM Gelar Pelatihan Petani Kopi Nasabah Mekaar Di Kintamani

Menurut dia, perubahan nama tersebut dirasa perlu untuk mencerminkan dan menggambarkan struktur baru MSIN yang telah berkembang dari kegiatan yang didorong operasi dalam produksi dan distribusi konten & IP, manajemen bakat, sosial media & manajemen multi-channel network (MCN), gaming dan esports, diperbesar dengan penambahan platform premium AVOD & SVOD superapp terbesar di Indonesia, dan 7 online portal.

RUPSLB juga menyetujui perubahan posisi manajemen untuk memperkuat bisnis. RUPSLB juga memberikan  persetujuan akuisisi saham RCTI+ (PT MNC Digital Indonesia), okezone.com, sindonews.com, inews.id, idxchannel.com, celebrities.id, sportstars.id, & BuddyKu (PT MNC Portal Indonesia), dan Vision+ (PT MNC OTT Network)

Baca juga : Keren, Bank DKI Jadi Top Digital Awards 2021

Selain dengan komposisi bisnis yang ada saat ini, Perseroan kini telah dilengkapi dengan portofolio platform distribusi digital komprehensif melalui RCTI+ (AVOD superapp) & Vision+ (SVOD superapp), dan 7 portal online, yang akan bertindak sebagai platform utama untuk memaksimalkan monetisasi konten MSIN yang memiliki kualitas terbaik, yang pada akhirnya dapat secara signifikan meningkatkan basis audiens digital Perseroan.

Milestone penting ini, kata dia, akan berfungsi sebagai batu loncatan untuk memperdalam pemahaman Perseroan tentang preferensi konsumsi pemirsa Indonesia di semua platform digital, dan memperkuat kemampuan Perseroan untuk menyediakan konten yang lebih relevan untuk publik dan meningkatkan daya saing untuk menghasilkan konten yang lebih baik di masa depan. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.