Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Distribusikan Migor Untuk Warga Jakarta, Apical Group Dan T Care Gelar Penjualan 36.000 Liter

Rabu, 16 Maret 2022 16:19 WIB
Foto: Dok.Apical Group
Foto: Dok.Apical Group

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka membantu program pemerintah untuk memastikan adanya stok minyak goreng dengan harga terjangkau di pasaran, Apical Group, salah satu eksportir minyak sawit berkelanjutan, bekerja sama dengan T Care menggelar operasi pasar minyak goreng murah di wilayah Jakarta Timur.

Program ini diselenggarakan mulai dari tanggal 14 19 Maret 2022, yang mana pada tahap pertama program tercatat ada 18 kelurahan di wilayah Jakarta Timur yang mendapatkan fasilitas operasi pasar minyak goreng murah.

Di antaranya kelurahan Batu Ampar, Kramat Jati, Cililitan, Kayu Manis, Cibubur, Ciracas, Susukan, Rambutan, Cipinang Melayu, Kebon Pala, Pinang Ranti, Lubang Buaya, Cilangkap, Munjul, Pekayon, Kalisari dan Cijantung.

Head Bioenergy Apical Group, Aika Yuri Winata mengungkapkan, bahwa Apical Group selalu berupaya untuk terus mendukung program-program pemerintah. Dengan adanya program ini diharapkan masyarakat akan lebih mudah mendapatkan minyak goreng dengan harga terjangkau.

Baca juga : Bamsoet Bersama Menpora Dorong IMI Jabar Perbanyak Gelar Event Balap Otomotif

“Untuk program ini kami telah menyiapkan minyak goreng merek Camar dan Harumas. Minyak goreng ini akan dijual sesuai dengan HET yang ditetapkan pemerintah dan target penjualan pada tahap pertama ini sebanyak 36.000 liter”, ujar Aika, dalam keterangannya, Rabu (16/3).

Walaupun pada saat ini sudah ada arahan dari pemerintah terkait harga minyak goreng kemasan yang tidak di patok lagi, Apical tetap menjalankan program operasi pasar ini dengan harga HET Rp 13.500/liter untuk kemasan sederhana.

Sementara itu, Sustainable Head T.Care, Reby Bagja juga mengungkapkan bahwa sejak awal pihaknya memang sudah banyak turun langsung dalam berbagai program di masyarakat.

Pihaknya juga banyak mendengar keluhan dari masyarakat mengenai tingginya harga minyak goreng di pasaran dan setelah berunding cukup panjang, akhirnya T Care dipertemukan dengan Apical Group yang mempunyai concern yang sama, sehingga tercetuslah program operasi pasar minyak goreng murah ini.

Baca juga : Kapolri Instruksikan Jajarannya Gercep Bantu Warga Korban Gempa Pasaman Barat

“Kami sangat berterima kasih kepada Apical Group melalui PT Sumber Hijau Utama atas dukungannya terhadap program operasi pasar minyak goreng murah ini," ujar Reby.

Ia berharap program ini akan terus berlangsung sehingga kebutuhan masyarakat akan minyak goreng dapat terpenuhi.

Reby menambahkan sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya kerumunan di masyarakat, pihaknya juga bekerja sama dengan PKK tingkat kelurahan untuk melakukan pendataan calon pembeli dengan melakukan verifikasi KTP, pengisian formulir pembelian, maupun penggunaan kupon pengambilan minyak goreng murah. Setiap calon pembeli memiliki kapasitas pembelian maksimal 4 liter minyak goreng.

Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Wali Kota Jakarta Timur Diah Anwar beserta jajarannya. Beliau melakukan kunjungan kerja di kantor kelurahan Cililitan untuk memantau operasi pasar minyak goreng ini.

Baca juga : Disaksikan Airlangga, Sinar Mas Gelar Peremajaan Sawit Rakyat Di Riau

Diah Anwar mengungkapkan bahwa program operasi pasar yang diinisiasi oleh Apical Group dan T Care ini sangat baik mengingat kondisi kebutuhan bahan pokok terutama minyak goreng yang semakin susah untuk didapatkan dan harganya juga kian meningkat. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.