Dark/Light Mode

Edukasi Pegiat Medsos, Aptika Kominfo Dan DPR Gelar Webinar Literasi Digital

Rabu, 1 September 2021 20:07 WIB
Anggoga Komisi I DPR Hillary Brigitta Lasut saat menjadi pembicara dalam Webinar Literasi Digital Kominfo dengan tema Pemanfaatan Media Massa Untuk Pembentukan Citra Positif Lembaga, Rabu (1/9). (Foto: Zoom)
Anggoga Komisi I DPR Hillary Brigitta Lasut saat menjadi pembicara dalam Webinar Literasi Digital Kominfo dengan tema Pemanfaatan Media Massa Untuk Pembentukan Citra Positif Lembaga, Rabu (1/9). (Foto: Zoom)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Ditjen Aptika Kominfo RI) bekerjasama dengan DPR RI mengadakan acara "Webinar Literasi Digital Kominfo dengan rema "Pemanfaatan Media Massa Untuk Pembentukan Citra Positif Lembaga”, Rabu (1/9).

Melalui Webinar Literasi Digital, Ditjen Aptika Kominfo ingin mengedukasi peserta webinar yang terdiri dari berbagai pegiat teknologi informasi digital seperti para aktivis media sosial, blogger dan jurnalis yang tersebar di berbagai media online.

Edukasi diberikan agar mereka menyadari pentingnya untuk bijak dalam menggunakan teknologi. Selain itu, juga untuk mendorong generasi muda berinovasi dan berkreasi dalam dunia digital sesuai passion masing-masing.

Berita Terkait : Wamenag Minta Pengusaha Muslimah Kuasai Literasi Digital

Aptika Kominfo merasa bangga dengan diselenggarakannya acara tersebut karena dapat menghadirkan empat pembicara ahli.

Keempatnya adalah Anggota Komisi I Hillary Brigitta Lasut, Dirjen Aptika Kominfo Samuel A Pangerapan, Wasekjen DPP Partai NasDem Jakfar Sidik, dan pemerhati media Drs. Engel Bertus Tatibi.

Webinar Literasi Digital Aptika Kominfo dipandu MC Aida Nuraida dan dimoderatori Deden Sofyan. Untuk menghibur Peserta Webinar, Aptika Kominfo mengundang SantriRock sebagai Music Performance.

Baca Juga : Semester II, Astra Financial Targetin Pertumbuhan Bisnis Dua Kali Lipat

Webinar Literasi Digital Aptika Kominfo diawali dengan pembukaan oleh MC Aida Nuraida. Selanjutnya MC memperkenalkan moderator Deden Sofyan untuk memimpin jalannya webinar.

Sebelum memasuki sesi utama webinar, Samuel A Pangerapan memberi sambutan. Dia memaparkan, kehadiran pandemi dan pesatnya perkembangan ekonomi telah mengubah aktivitas dan cara kerja masyarakat.

"Kehadiran teknologi sebagai bagian kehidupan masyarakat inilah yang semakin mempertegas, kita sedang menghadapi era disrupsi teknologi," tuturnya. 

Baca Juga : Ini Hambatan Penerapan SIN Pajak Di Indonesia

Untuk menghadapi hal tersebut, masyarakat harus mempercepat kerja sama dalam mewujudkan agenda reformasi digital di Indonesia.

"Salah satu pilar tertinggi untuk mendukung transformasi digital menciptakan masyarakat digital, di mana, tingkat kemampuan literasi digital menjadi peranan yang sangat penting," ujar Samuel.
 Selanjutnya