Dark/Light Mode

Fitur e-IPO 2.0, Ajaib Pastikan Investor Ritel Mudah Memesan Saham

Kamis, 17 Maret 2022 17:11 WIB
Foto: Dok. Ajaib
Foto: Dok. Ajaib

RM.id  Rakyat Merdeka - Maret 2022 menjadi tonggak bersejarah bagi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Initial Public Offering (IPO) GOTO disebut menjadi salah satu momentum yang dinantikan, mulai dari investor ritel hingga berbagai kalangan masyarakat di Indonesia.

Korporasi menilai kuartal pertama di 2022 merupakan waktu yang tepat untuk melakukan penawaran saham perdana (IPO) di Indonesia. Bahkan Bursa Efek Indonesia (BEI) tercatat sebagai fundraising saham terbesar tahun 2021 dengan IPO terbanyak selama 4 tahun berturut-turut di antara bursa saham ASEAN.

Ajaib sebagai platform investasi online terbesar di Indonesia turut berperan aktif dalam tren kenaikan jumlah investor ritel. Kenaikan jumlah investor aktif di 2021 menjadi bukti bahwa pasar modal Indonesia tetap mampu efektif dan atraktif.

Baca juga : Pertamina Pastikan Pasokan Avtur Di NTB Aman Selama MotoGP

Sebagai wujud komitmen dalam meningkatkan inklusi keuangan dan mendukung pertumbuhan investor ritel di pasar modal Indonesia, Ajaib kini menghadirkan “One Click e-IPO”.

Program ini memudahkan para pengguna, khususnya investor ritel, dalam melakukan pemesanan saham perusahaan yang akan melakukan penawaran umum perdana kepada publik (IPO), sekaligus meningkatkan kesempatan bagi investor dalam mendapatkan alokasi penjatahan saham.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas Asia, Anna Lora menjelaskan, fitur e-IPO ini akan memudahkan para pengguna karena tidak diperlukan pengisian dokumen fisik apapun. Tak hanya itu, seluruh tahapan e-IPO pun dapat langsung dipantau di aplikasi Ajaib.

Baca juga : Rilis Fitur Transaksi Margin Online Pertama, Ajaib Tawarkan Bunga Rendah 14 Persen

"Kesempatan bagi pengguna untuk dapat mengikuti IPO secara full online merupakan bentuk komitmen Ajaib dalam membuka dan memperluas akses masyarakat Indonesia terhadap pasar modal," ujar Anna dalam keterangannya, Kamis (17/3).

Ia berharap kemudahan yang diberikan Ajaib turut mampu menumbuhkan semangat nasionalisme masyarakat terhadap investasi saham di perusahaan-perusahaan karya negeri sendiri.

Para pengguna yang memesan saham dengan fitur e-IPO Ajaib dipastikan dapat meraih beragam keuntungan, mulai dari proses yang praktis dan tidak perlu melakukan registrasi ulang, hingga berkesempatan mendapatkan saham terlebih dahulu sebelum perusahaan resmi menjual saham ke publik.

Baca juga : PKPU TDPM, Nasib Investor Di Tangan Hakim Pengawas

Dalam rangka menyambut IPO GOTO, Ajaib juga akan membagikan hadiah saham GOTO total ratusan juta rupiah bagi para pengguna yang baru bergabung dan memulai berinvestasi.

"Ajaib memastikan investor dapat memesan saham GOTO dengan aman dan nyaman," ujar Anna. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.