Dark/Light Mode

Gelar Operasi Pasar, Sinar Mas Agribusiness and Food Salurkan 500 Ton Minyak Goreng Curah

Minggu, 20 Maret 2022 11:20 WIB
Masyarakat di Pasar Cipete Utara mengantri untuk membeli minyak goreng curah harga Rp 14.000 per liter dari Sinar Mas Agribusiness and Food. (Foto: Sinar Mas Agribusiness and Food)
Masyarakat di Pasar Cipete Utara mengantri untuk membeli minyak goreng curah harga Rp 14.000 per liter dari Sinar Mas Agribusiness and Food. (Foto: Sinar Mas Agribusiness and Food)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinar Mas Agribusiness and Food melanjutkan penyaluran minyak goreng curah dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) Rp 14.000 per liter atau Rp 15.500 per kg, sesuai dengan Permendag No. 11 Tahun 2022.

Kali ini, perusahaan menyalurkan sebanyak 500 ton minyak goreng curah ke distributor dan toko yang berada di Jawa Timur (melalui empat distributor di Kota Surabaya) dan Jawa Barat (Pasar Cipete Utara dan Tambun Bekasi). 

Baca juga : Ini Solusi Partai Perindo Turunkan Harga Minyak Goreng!

Penyaluran minyak goreng curah tersebut merupakan dukungan perusahaan terhadap upaya pemerintah menjamin ketersediaan minyak goreng curah bagi masyarakat, khususnya jelang Ramadhan.

Distribusi minyak goreng curah direncanakan akan diperluas ke berbagai area lain di Indonesia seperti Sumatera Utara, Riau, Lampung, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, dan Kalimantan Selatan.

Baca juga : Kapolri Minta Produsen Dan Pedagang Distribusikan Minyak Goreng Seperti Biasa

Corporate Affairs Director, Sinar Mas Agribusiness and Food Harry Hanawi mengungkapkan, perusahaan tetap mempertahankan produksi maksimal dari kapasitas agar ketersediaan minyak goreng curah mencukupi permintaan pasar. Sebab, diperkirakan, permintaan minyak goreng akan tetap tinggi menjelang dan pada bulan Ramadhan.

"Bekerja sama dengan para pemangku kepentingan terkait seperti Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, BPDPKS (Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit), dan distributor, Perusahaan berkomitmen menyediakan minyak goreng curah dengan harga Rp 14.000 per liter dan memastikan konsumen yang berhak mendapatkan minyak goreng berkualitas untuk konsumsi sehari-hari, terutama menjelang Ramadhan," jelas Harry, Minggu (20/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.