Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Meriahkan MotoGP Mandalika 2022, BNI Optimalkan KAWAN

Minggu, 20 Maret 2022 19:02 WIB
Homestay di Dusun Rangkep Satu, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah milik BNI. (Foto: Dok. BNI)
Homestay di Dusun Rangkep Satu, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah milik BNI. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berupaya proaktif untuk menggerakkan sektor pariwisata dari sisi permintaan maupun pasokan di masa pemulihan ekonomi tahun ini.

Seiring dengan gelaran kompetisi balapan tingkat dunia, Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022, BNI kembali melakukan gebrakan dari sisi pasokan penginapan wisata dengan mengoptimalkan Kawasan Wisata Anak Negeri (KAWAN) BNI.

Baca juga : Sandiaga: Usai MotoGP, Wisata Mandalika Kudu Terdongkrak

Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan, KAWAN BNI merupakan bentuk kontribusi perseroan terhadap kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di Destinasi Super Prioritas Indonesia.

Dengan program ini, diharapkan wisata berkelanjutan berbasis komunitas dapat berkembang, memberi manfaat bagi masyarakat sekitar, sekaligus menjaga kelestarian lingkungan.

Baca juga : Menteri Johnny Pantau Media Center Kominfo MotoGP Mandalika

"Melalui program ini pula kami berkomitmen untuk menyatukan nilai bersama dengan para pemangku kepentingan untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals," ujar Mucharom dalam keterangan yang diterima, Minggu (20/3).

Mucharom melanjutkan, BNI memiliki 11 Unit Homestay di Dusun Rangkep Satu, Desa Kuta, Kabupaten Lombok Tengah yang dapat dijadikan sebagai alternatif akomodasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata tersebut, terutama saat gelaran MotoGP Mandalika 2022 berlangsung di Sirkuit Mandalika.

Baca juga : Balapan MotoGP Ditunda Sejam, Marquez Absen Balapan

Selama pagelaran MotoGP 2022 ini, unit Homestay BNI di Dusun Rangkep Satu ini hanya berjarak 5 menit dari lokasi sirkuit Mandalika telah terisi penuh.

Di samping itu, BNI juga telah memberikan bantuan infrastruktur yaitu pekerjaan rabat jalan di area homestay Dusun Rangkep Satu sehingga dapat memudahkan pengunjung/ wisatawan dan masyarakat setempat untuk mengakses lokasi Homestay BNI.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.