Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Balapan MotoGP Ditunda Sejam, Marquez Absen Balapan

Minggu, 20 Maret 2022 14:31 WIB
Pembalap Marc Marquez. (Foto : MotoGP)
Pembalap Marc Marquez. (Foto : MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan deras mengguyur Sirkuit Mandalika. Gelaran balapan utama MotoGP Mandalika 2022 ditunda hingga pukul 15.15 WIB. Sementara Marc Marquez dipastikan absen membalap.

Sejatinya, ajang MotoGP digelar pukul 14.00 WIB, namun hujan deras mengguyur hingga balapan ditunda.

Informasi dari situs resmi MotoGP, pit lane baru akan dibuka sampai setidaknya sampai pukul 15.15 WIB. Sebelumnya, sudah ada penundaan 1 jam untuk pembukaan pit lane.

Para pebalap masih berada di paddock-nya masing-masing. Mereka sudah bersiap dengan pakaian balapnya dan tim masing-masing sedang menyiapkan ban untuk wet race.

Selanjutnya, akan ada informasi terbaru untuk balapan MotoGP Mandalika. Situasi terkini, hujan deras masih mengguyur Sirkuit Mandalika dan suara petir terdengar di dekat kawasan sirkuit

Sementara itu, pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez dinyatakan tidak akan balapan lantaran kecelakaan pada sesi pemanasan, Minggu (20/3) pagi.

Baca juga : Terlempar Dari Motor, Marquez Dibawa Ke RSUD Mataram

Marquez terpelanting dari motornya di tikungan 7. Motor RC213V sang pebalap pun mengalami rusak parah akibat benturan dalam kecepatan yang cukup tinggi di tikungan yang mengalir itu.

"Setelah Marquez mengalami kecelakaan parah hari ini dia dilarikan ke rumah sakit setempat di Lombok di mana ia menjalani sejumlah tes serius dan kembali ke sini," kata Direktur Medis MotoGP Angel Charte di Mandalika, dilansir Antara Minggu (20/3).

"Tapi tidak ada yang parah menyusul observasi beberapa jam ke depan, dokter sirkuit dan tim menyatakan Marquez tidak fit untuk balapan.

"Marquez akan kembali ke Barcelona untuk pemeriksaan lebih lanjut."

Marquez sebelumnya juga dua kali mengalami kecelakaan saat sesi kualifikasi pertama (Q1) saat ia berupaya mendorong motornya demi mendapatkan lap terbaik.

Baca juga : Ajang Balas Dendam

Setelah beberapa kali slide, Marquez mengalami lowside dan terjatuh di Tikungan 13 ketika tersisa waktu lima menit sebelum bergegas kembali ke garasi untuk berganti motor dan kembali ke trek.

Di upaya terakhirnya, Marquez berupaya mendorong keras namun ia kembali terjatuh karena lowside lagi, kali ini di Tikungan 12, dan meluapkan amarahnya di atas gravel.

Bos tim Repsol Honda mengungkapkan kondisi yang dirasakan Marquez setelah kecelakaan itu.

"Itu kecelakaan yang parah, benturan yang kencang di kepala, jadi biasanya kecelakaan seperti ini memerlukan waktu untuk pulih," kata Puig.

"Bukan tindakan yang aman untuk mengirimkan dia kembali ke atas motor, jadi kami memutuskan yang terbaik adalah untuk melewatkan GP ini dan mencoba pulih dan melihat perkembangan selanjutnya pada 12-24 jam ke depan."

Baca juga : Erick Makin Wangi

"(Marquez) Tidak merasa sakit tapi Anda bisa bayangkan setelah dia mengalami tiga kecelakaan hebat di akhir pekan ini, dan hari ini sangat parah. Dia tidak mendapati tulang patah tapi merasa tidak nyaman." [IPL] 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.