Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Buka Lagi Pasca Renovasi Besar

Sarinah Jadi Pusat UMKM Lokal Dan Kongkow Milenial

Selasa, 22 Maret 2022 07:30 WIB
Inilah wajah baru Gedung pusat perbelanjaan legendaris, Sarinah, pasca renovasi, kemarin. Pusat perbelanjaan tertua di Indonesia yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat itu, mulai dibuka untuk umum Senin, 21 Maret 2022. 
Sarinah akan lebih banyak menjual produk Usaha Kecil, Mikro, Menengah (UMKM) dari seluruh Tanah Air. (Foto: DWI PAMBUDO/RAKYAT MERDEKA).
Inilah wajah baru Gedung pusat perbelanjaan legendaris, Sarinah, pasca renovasi, kemarin. Pusat perbelanjaan tertua di Indonesia yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat itu, mulai dibuka untuk umum Senin, 21 Maret 2022. Sarinah akan lebih banyak menjual produk Usaha Kecil, Mikro, Menengah (UMKM) dari seluruh Tanah Air. (Foto: DWI PAMBUDO/RAKYAT MERDEKA).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pusat perbelanjaan legendaris, Sarinah, kembali dibuka setelah renovasi besar-besaran. Pusat perbelanjaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, akan diprioritaskan untuk mendukung produk lokal.

PT Sarinah (Persero) melalui postingan di akun Instagram resminya @sarinahindonesia pada Minggu (20/3) mengatakan, transformasi Sarinah merupakan sebuah gerakan konkret, atas pengembangan dan dukungan pada brand lokal untuk mewujudkan kebangkitan ekonomi kerakyatan.

Mall yang berdiri sejak 1962 ini akan memberi ruang pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Sehingga Sarinah akan memajang produk-produk lokal.

Baca juga : Gubernur Arinal Djunaidi Di Puncak Elektabilitas

“Sarinah yang baru mengusung tema community mall atau mall komunitas memberi ruang bagi anak muda, maupun komunitas untuk sekadar nongkrong sampai membuat karya-karya kreatif,” sebut Sarinah.

Selain diisi banyak tenant, Sarinah akan menyediakan fasilitas baru. Seperti skydeck dan amphitheater bagi pengunjung yang ingin menikmati mall dengan suasana berbeda. Tersedia pula fasilitas untuk generasi milenial untuk mengeksplorasi permainan tradisional namun dikemas dengan konsep digital.

Sedangkan bagi pelaku industri fashion, Sarinah menyediakan atrium untuk menyelenggarakan berbagai pameran kreatif atau pergelaran busana.

Baca juga : Menko PMK: Kampus UNS Harus Jadi Pusat Keunggulan Di Madiun

Pembangunan Sarinah dipelopori oleh Presiden Soekarno. Sarinah hadir sebagai pusat perbelanjaan modern pertama di Tanah Air. Sarinah berstatus sebagai BUMN.

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, Sarinah akan menjadi tulang punggung bagi brand lokal. Lalu melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Sarinah difokuskan menjadi Hub UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) dan window of Indonesia.

“Insya Allah Bapak, Ibu dapat menyaksikan bagaimana Sarinah yang baru bisa menjadi bagian pembangunan dari pada UMKM, brand lokal atau ultra mikro,” ujar Erick dikutip kemarin.

Baca juga : Bandara I Gusti Ngurah Rai Bakal Jadi Penghubung Saat Gelaran MotoGP Mandalika

Sarinah akan menggandeng Dufry International Ltd dalam mengembangkan bisnis UMKM. Dengan kerja sama itu, maka produk UMKM akan dijual di gerai Dufry.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.