Dark/Light Mode

Buka Lagi Pasca Renovasi Besar

Sarinah Jadi Pusat UMKM Lokal Dan Kongkow Milenial

Selasa, 22 Maret 2022 07:30 WIB
Inilah wajah baru Gedung pusat perbelanjaan legendaris, Sarinah, pasca renovasi, kemarin. Pusat perbelanjaan tertua di Indonesia yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat itu, mulai dibuka untuk umum Senin, 21 Maret 2022. 
Sarinah akan lebih banyak menjual produk Usaha Kecil, Mikro, Menengah (UMKM) dari seluruh Tanah Air. (Foto: DWI PAMBUDO/RAKYAT MERDEKA).
Inilah wajah baru Gedung pusat perbelanjaan legendaris, Sarinah, pasca renovasi, kemarin. Pusat perbelanjaan tertua di Indonesia yang terletak di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat itu, mulai dibuka untuk umum Senin, 21 Maret 2022. Sarinah akan lebih banyak menjual produk Usaha Kecil, Mikro, Menengah (UMKM) dari seluruh Tanah Air. (Foto: DWI PAMBUDO/RAKYAT MERDEKA).

 Sebelumnya 
Ketua Umum Asosiasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Akumindo) Ikhsan Ingratubun menyambut baik dibukanya Sarinah. Terutama Sarinah sebagai BUMN yang mengelola pusat belanjaan sebagai wadah bagi produk-produk UMKM.

Baca juga : Gubernur Arinal Djunaidi Di Puncak Elektabilitas

“Saya berharap, ke depan Gedung Sarinah akan menjadi pusat UMKM nasional yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Dengan demikian, orang-orang yang mau mencari produk asli Indonesia bisa datang ke Sarinah,” ujarnya kemarin kepada Rakyat Merdeka.

Baca juga : Menko PMK: Kampus UNS Harus Jadi Pusat Keunggulan Di Madiun

Ikhsan bilang, konsep baru Sarinah bakal mengundang orang datang. “Kalau orang yang datangnya banyak, otomatis kan di situ menjadi pusat keramaian atau point of meeting,” kata Ikhsan.

Baca juga : Bandara I Gusti Ngurah Rai Bakal Jadi Penghubung Saat Gelaran MotoGP Mandalika

Selain kuliner lokal, yang perlu ditampilkan di Sarinah adalah produk UMKM unggulan yang diterima oleh semua kalangan, baik dari generasi milenial maupun kalangan yang sudah tua. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.