Dark/Light Mode

Jasa Raharja Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Korban Kecelakaan

Selasa, 22 Maret 2022 12:23 WIB
Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang digelar PT Jasa Raharja. (Foto: Ist)
Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang digelar PT Jasa Raharja. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Raharja menggelar pelatihan pertolongan bagi korban kecelakaan lalu lintas. Pelatihan ini bertujuan untuk menekan angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Purwantono menjelaskan, tingkat fatalitas korban kecelakaan tidak hanya karena kasusnya saja. Tapi juga disebabkan kesalahan pada saat penanganan awal kepada korban.

Baca juga : Kemendag Gelar Pelatihan Kewirausahaan UMKM Di Papua

"Keterbatasan pengetahuan masyarakat dalam memberikan pertolongan pertama kepada korban kecelakaan lalu lintas sangat berdampak kepada tingkat fatalitas dari korban itu sendiri," kata Rivan dalam keterangan pers, Selasa (22/3).

Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) kepada perwakilan masyarakat itu dilaksanakan di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Tepatnya, di aula Kantor Cabang PT Jasa Raharja Provinsi NTB Jum’at (18/3).

Baca juga : Belantara Gelar Pelatihan Pelestarian Hutan

Dia menerangkan, PPGD merupakan kegiatan edukasi dengan tujuan utama memberikan keterampilan pemberian pertolongan pertama dalam kondisi gawat darurat. Khususnya kecelakaan lalu lintas.

Melalui pelatihan ini diharapkan dapat menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas. Kegiatan ini melibatkan semua unsur dari masyarakat yang, terdiri atas masyarakat yang tinggal di sekitar blackspot area, dan perwakilan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kota Mataram.

Baca juga : Lestari Ingatkan Pentingnya Siapkan Tenaga Pendidikan Berkualitas

Juga, perwakilan pengemudi ojek online (Ojol), dan perwakilan mahasiswa yang diwakili oleh mahasiswa dari Universitas Mataram (Unram) dan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, semakin banyak masyarakat yang memiliki keterampilan yang cukup untuk memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan lalu lintas," harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.