Dark/Light Mode

Jasa Raharja Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Korban Kecelakaan

Selasa, 22 Maret 2022 12:23 WIB
Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang digelar PT Jasa Raharja. (Foto: Ist)
Pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) yang digelar PT Jasa Raharja. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Berdasarkan data Jasa Raharja, tingkat keberhasilan perawatan pada korban kecelakaan, sangat bergantung pada penanganan pertama.

Untuk itu, pelatihan ini perlu dilakukan untuk menambah jumlah masyarakat yang memiliki keterampilan dalam pemberian pertolongan pertama. "Harapannya tingkat fatalitas pada korban kecelakaan lalu lintas dapat ditekan," jelas Rivan.

Baca juga : Kemendag Gelar Pelatihan Kewirausahaan UMKM Di Papua

Kegiatan tersebut diisi oleh pemateri di bidangnya. Juga melibatkan Tim Public Safety Center 119 (PSC 119) Unit Kegawatdaruratan Kota Mataram sebagai instruktur. PSC 119 merupakan pusat koordinasi layanan kegawatdaruratan yang tersedia di level Provinsi dan kabupaten/kota.

Dalam acara ini Jasa Raharja juga memberikan perlengkapan P3K (Pertolongan Pertama pada Kecelakaan) dan Rompi Relawan Jasa Raharja untuk dapat dimanfaatkan oleh masing-masing peserta.

Baca juga : Belantara Gelar Pelatihan Pelestarian Hutan

"Semoga dengan keterampilan dan perlengkapan pendukung ini dapat bermanfaat, sehingga nantinya mereka dapat memberikan pertolongan pertama dengan benar saat menemui korban kecelakaan," tukas bos Jasa Raharja ini.

Kegiatan yang digelar oleh Badan Usaha Milik Negara yang bertugas memberikan jaminan dasar kecelakaan penumpang dan lalu lintas jalan ini dihadiri dan dibuka Kakorlantas Polri Irjen Firman Santyabudi, Dirut Jasa Raharja Rivan Purwantono didampingi Direktur Operasional Dewi A. Suzana dan Kepala Divisi Pelayanan Haryo Pamungkas serta Kepala Cabang NTB Emil F. Latief. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.