Dewan Pers

Dark/Light Mode

Apical Group Pastikan Suplai Migor Untuk Masyarakat Aman

Selasa, 22 Maret 2022 18:30 WIB
Peninjauan stok minyak goreng Apical Group di Marunda, Jakarta Utara. (Foto: Dok Apical Group)
Peninjauan stok minyak goreng Apical Group di Marunda, Jakarta Utara. (Foto: Dok Apical Group)

RM.id  Rakyat Merdeka - Apical Group, produsen minyak goreng (migor) dengan merek Harumas dan Camar, memastikan ketersediaan stok minyak goreng untuk masyarakat khususnya pasar domestik, aman.

Bersama Kementerian Perindustrian, Apical Group  untuk membantu memastikan kebutuhan minyak goreng di dalam negeri.

Berita Terkait : Kemenperin Minta Industri Pasok Migor Curah Buat Masyarakat-Usaha Mikro

RGE Palm Business Director Bernard A Riedo mengatakan bahwa Apical melalui PT Asianagro Agungjaya (AAJ) selalu berkomitmen untuk memproduksi produk minyak goreng berkualitas dan memastikan ketersediaan produk minyak goreng kemasan di pasar domestik.

Dalam mencapai upaya ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hadir bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita beserta Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi untuk meninjau fasilitas, Apical Group yang terletak di Marunda, Jakarta Utara.

Berita Terkait : Tinjau Pasar Minggu, Kapolri Pastikan Stok Minyak Curah Buat Warga Aman

Kapolri mengungkapkan, “Kita melaksanakan sidak ke pasar untuk memastikan bahwa hari ini minyak curah sudah tersedia, dan kita cek langsung ke Apical Group untuk memastikan agar harga HET dari pemerintah dapat bertahap bagi kebutuhan masyarakat dapat tersedia sehingga tidak terjadi penyimpangan, ujar Listyo Sigit, dalam keterangannya, Selasa (22/3).

Listyo mengucapkan terima kasih pada Apical Group yang sudah dicek barangnya telah sampai di pasar tradisional. :Dengan ini tentunya saya berharap bagi rekan-rekan yang lain untuk melakukan hal yang sama," ujar Listyo.

Berita Terkait : Asabri Perluas Jaringan RS Untuk Layanan Pengobatan Dan Perawatan

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang mengatakan, bahwa penampilannya untuk pertama kali di publik sangat berkaitan dengan tugasnya dalam mendorong produsen-produsen agar mereka ikut berpartisipasi dalam program penyediaan minyak goreng sawit untuk masyarakat dan UKMK.

"Saat ini sudah ada sekitar 80 perusahaan industri yang menghasilkan minyak goreng sawit berbasis curah yang mendaftar ke SININAS Kementerian Perindustrian," ujar Agus.
 Selanjutnya