Dark/Light Mode

Selain Bersih, Industri Panel Atap Bisa Serap Banyak Tenaga Kerja

Kamis, 24 Maret 2022 08:22 WIB
Ketua Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI), Linus Andor Maulana
Ketua Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI), Linus Andor Maulana

 Sebelumnya 
Perkembangan PLTS atap tercatat signifikan. Pada dua bulan pertama 2022, ada 5.321 pelanggan baru dan kapasitas 59,84 MWp atau sebesar 13,3 persen dari target 2022.

Berdasarkan sebaran lokasinya, pelanggan PLTS atap mayoritas berada di wilayah Jawa dan Bali. Berdasarkan kategori pelanggan, jumlah pelanggan PLTS atap paling tinggi berasal dari pelanggan rumah tangga, yakni sekitar 4.175 pelanggan.

Baca juga : Covid Tetap Bisa Mematikan

“Berdasarkan kapasitas PLTS atap, paling tinggi berasal dari pelanggan industri 17,7 MW. Ini kami harapkan bisa terus didorong ke depannya,” kata Feby.

Direktur Sustainable Development Danone Indonesia Karyanto Wibowo, mengatakan sebagai bagian dari RE 100 yaitu perusahaan yang berkomitmen turunkan emisi di 2030, salah satu upaya yang relatif mudah mendukung ekosistem Indonesia menuju net zero emmission adalah pemasangan panel di atap pabrik.

Baca juga : Cegah Pekerja Migran Ilegal, Siapkan Banyak Lapangan Kerja

“Saat ini sudah terpasang di lima pabrik. Kami pasang juga di pabrik baru di Banyuwangi. Semua pabrik baru akan kami pasang PLTS atap,” kata Karyanto. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.