Dark/Light Mode

Raih Laba Rp 1,8 T, CIMB Niaga Syariah Optimistis Di Tahun 2022

Kamis, 24 Maret 2022 12:01 WIB
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. (Foto: Istimewa)
Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Raih Sepanjang 2021, Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga Syariah) sukses meraup laba hingga Rp 1,8 triliun atau naik 34,8 persen yoy.

CIMB Niaga Syariah bersyukur, di tengah pandemi Covid-19 yang melanda, pihaknya masih mencatatkan pertumbuhan. Di tahun ini, pihaknya tetap optimistis mampu meraih kinerja optimal.

Baca juga : Masih Cedera, Fedex Bakal Gigit Jari Di 2022

Hal ini seiring dengan perkembangan ekonomi baik dari dalam dan luar negeri yang mulai menunjukkan perbaikan.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara menyatakan, meski tahun 2021 situasi perekonomian masih dibayangi oleh pandemi, CIMB Niaga Syariah dapat mempertahankan pertumbuhan dan terus melayani kebutuhan perbankan masyarakat.

Baca juga : CIMB Niaga Syariah Rilis Program Investasi Haji Muda

“Capaian tersebut berkat konsistensi dan kerja keras dari seluruh karyawan dalam memberikan layanan yang prima kepada masyarakat, kami dapat menorehkan kinerja yang baik pada 2021,” ucapnya dalam Media Gathering CIMB Niaga Syariah di Jakarta, Kamis (24/3).

Tak hanya itu, kinerja ini sejalan dengan strategi kami untuk terus mengakselerasi pertumbuhan melalui strategi leveraging, terus memperkuat pertumbuhan jangka panjang secara berkelanjutan melalui inisiatif Sharia Sustainable Development Goals (SDGs), dan mengembangkan layanan dalam ekosistem Syariah Community.

Baca juga : Lampaui Target, Laba BTPN Syariah Tembus 1,46 T Di 2021

Lebih lanjut, Pandji merinci, pertumbuhan laba tersebut didukung oleh penyaluran pembiayaan yang tumbuh sebesar 15,8 persen menjadi Rp 37,0 triliun dengan segmen Consumer Banking sebagai kontributor utama.

Di samping peningkatan pendapatan berbasis komisi dari bisnis treasury dan wealth management. Per 31 Desember 2021, CIMB Niaga Syariah mencatatkan pertumbuhan positif pada penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) sebesar 39,2 persen menjadi Rp 41,5 triliun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.